Sukses

Beauty

Cara Memakai Hair Dryer Agar Rambut Tidak Rusak

Hair dryer adalah penyelamat. Saat Anda sedang tergesa-gesa pergi setelah keramas, memakai hair dryer selama 15 menit sudah bisa mengeringkan rambut. Namun hati-hati, ladies, pemakaian hair dryer yang salah bisa membuat rambut Anda kering dan rusak.

Cara memakai hair dryer yang benar!

Anda pernah ke salon? Rambut Anda pasti pernah di-hair dryer, dan cara itulah yang bisa Anda tiru.

Gunakan serum

Pemakaian serum rambut dapat berfungsi sebagai pelindung rambut dari panas, termasuk hair dryer. Jika Anda sering menggunakan hair dryer pada suhu panas, menggunakan serum setelah mencuci rambut sangat dianjurkan. Keringkan dahulu rambut dengan handuk. Sisir rambut dengan jari atau sisir bergigi jarang, lalu oleskan serum.

Bagi rambut, lalu jepit

Agar lebih cepat kering merata, belilah beberapa jepit rambut. Bagi rambut menjadi beberapa bagian, bisa dua hingga tiga bagian, lalu hair dryer dari rambut yang paling dalam. Jika rambut bagian dalam sudah kering, lepaskan jepit di atasnya, lalu hair dryer kembali. Begitu seterusnya sampai semua bagian kering.

Hair dryer pada jarak 30 cm

 

Jangan terlalu dekat memakai hair dryer, terutama jika Anda sering memakai hair dryer bersuhu panas. Gerakkan hari dryer dari satu bagian ke bagian lain. Gerakkan! Bukan digoyang! Ini akan menghindari satu bagian terkena suhu panas sangat lama.

Jangan terlalu sering memakai hair dryer suhu panas

Kami tahu Anda sangat sibuk dan tidak ingin keluar rumah dengan rambut basah. Jika Anda sedang dikejar waktu, gunakan hair dryer suhu panas atau hangat. Anda tidak dikejar waktu setiap hari bukan? Di saat santai, akan lebih baik jika Anda mengeringkan rambut secara alami, atau gunakan hair dryer suhu dingin.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading