Sukses

Beauty

Perawatan Rambut Diwarnai Agar Tetap Sehat

Mewarnai rambut tidak lagi menjadi hal yang ditakuti. Perawatan rambut yang makin mudah membuat banyak orang mewarnai rambutnya, tidak lagi takut rambut akan kering, pecah-pecah atau rontok. Namun, Anda harus ingat bahwa cuaca panas di Indonesia berpotensi merusak rambut yang telah mengalami proses pewarnaan.

Untuk mencegah hal tersebut, lakukan perawatan di bawah ini!

Keramas teratur

Udara panas di Indonesia membuat seseorang lebih mudah berkeringat, termasuk di bagian kulit kepala. Karena itu, Anda harus lebih rajin mencuci rambut. Jika sudah terasa tidak nyaman, segera cuci rambut Anda. Pilih shampo yang diformulasikan khusus untuk rambut diwarnai. Sampo ini akan mengunci warna lebih lama dan membuat rambut tetap berkilau.

Keramas dengan air dingin

Bila rambut Anda diwarnai, hindari mencuci rambut dengan air hangat. Air hangat akan mengambil kelembaban alami rambut dan membuat rambut kering. Usahakan untuk mencuci rambut dengan air dingin, karena air dingin akan menjaga kutikula rambut tetap rapi, sehingga rambut tetap lembut dan bercahaya.

Lindungi rambut

Saat beraktivitas di luar ruangan, selalu gunakan pelindung seperti payung atau topi. Akan lebih baik jika Anda melindungi rambut dengan serum khusus rambut yang sudah diwarnai. Pilih serum yang dapat melindungi rambut dari bahaya sinar matahari.

Perlindungan saat berenang

Ketika berenang, jangan lupa gunakan topi renang. Ingat, kolam renang mengandung banyak bahan kimia untuk menjernihkan air, sehingga melindungi rambut dari bahan kimia tersebut sangat penting. Jangan lupa basahi dulu rambut dengan air bersih sebelum masuk kolam renang. Segera cuci rambut setelah selesai berenang.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading