Sukses

Beauty

5 Tutorial Makeup Anime Oleh Anastasiya Shpagina

Anastasiya Shpagina mungkin boleh dibilang sebagai gadis boneka yang irit dari sensasi dibanding Valeria Lukyanova. meski sama-sama gadis berwajah boneka, namun nama Anastasiya lebih sering terdengar untuk urusan makeup tutorial.

Bila Valeria sering muncul dengan foto-foto seksi dan fakta yang cukup miris karena operasi plastik ekstrim yang dia lakukan, lain halnya dengan Anastasiya yang senang bereksperimen dengan makeup.

Anastasiya akan membagikan ilmu makeup yang sering digunakan oleh para cosplayer (costume player) untuk menjadi karakter anime. Bila Anda suka dengan anime Jepang atau cosplay, tidak ada salahnya mencoba tutorial mudah ini.

(vem/gil)

Tutorial Makeup Hatsune Miku

Hatsune Miku adalah karakter anime yang identik dengan rambut hijau kebiruannya yang khas. oleh karena itu yang harus Anda miliki pertama kali adalah soft lens biru dan wig biru Hatsune Miku.

Untuk kesan wajah yang flawless, gunakan dulu base makeup yang setingkat lebih cerah dari wajah Anda dan buat shading pada area pipi dan sisi kanan kiri tulang hidung.

Selanjutnya, gunakan foundation dengan kemampuan coverage super tebal untuk menutupi alis Anda. Ganti dengan menggunakan eyebrow/eye pencil warna biru. Jangan lupa untuk membuat ilusi mata ala anime seperti yang dilakukan oleh Anastasiya.

Tips: Sediakan eyeshadow warna biru kehijauan, pensil mata warna putih dan eyeliner hitam untuk membuat efek mata anime. Tidak lupa menggunakan bulu mata palsu tebal untuk bagian kelopak mata atas dan yang jarang-jarang untuk bagian mata bawah.

Tutorial Anime Megurine Luka

Selain Hatsune Miku, Anda mungkin sudah tahu dengan Megurine Luka. Karakter yang satu ini memang selalu didominasi dengan warna pink, termasuk wig, outfit dan makeup.

Step by step untuk Megurine Luka tidak jauh berbeda dengan Hatsune Miku. Yang membedakan hanya padanan warnanya saja. Selain itu, karakter mata Megurine Luka dibuat lebih lembut dibandingkan karakter mata Hatsune Miku.

Tips: Perhatikan pola melukis mata dan alis pada Megurine Luka, sehingga Anda bisa membuat kesan mata yang lebih dramatis dan cantik.

Gunakan eyeliner liquid untuk hasil yang lebih akurat dan tidak menggumpal. Pastikan kuas atau pen liner Anda tetap nyaman digunakan meski memiliki ujung yang meruncing. 

Tutorial Sailor Moon

Yang satu ini pasti semua orang suka. Sailor Moon, karakter kesukaan banyak anak wanita di masa kecil. Nah, kali ini Anastasiya akan membagikan tutorial makeupnya.

Siapkan wig ala Sailor Moon dan gunakan base makeup dengan warna yang beberapa tingkat lebih cerah atau foundation dengan kemampuan coverage yang bagus. Karena karakter wajah Sailor Moon cukup cerah.

Selanjutnya, mulai melukis area mata seperti pada tutorial. Inti dari membuat riasan mata ala anime adalah membuat ilusi seolah bola mata nampak lebar dan bulat. 

Bila Anda ingin menjadi Sailor Moon, kostum yang perlu Anda siapkan adalah kostum seragam sekolah Jepang atau kostum Sailor Moon itu sendiri. Mana yang lebih mudah bisa jadi pilihan Anda.

Makeup Kawaii Kucing

Jepang seringkali menggunakan ikon kucing untuk image yang kawaii dan menggemaskan. Tak hanya dalam media seperti Hello Kitty, namun juga untuk makeup. 

Membuat riasan ala kucing ini cukup mudah karena tutorial ini tidak terlalu berbasis karakter anime. Anastasiya akan memberikan tutorial mudahnya, namun dengan hasil yang tetap keren dan kawaii. 

Makeup Ala Sasuke (Naruto)

Kalau yang ini juga semuanya pasti sudah kenal. Sejak beberapa tahun terakhir, anime Naruto memang menjadi salah satu anime yang paling booming. 

Kali ini Anastasiya akan mengajarkan Anda bagaimana mengubah wajah dari wajah cantik ke wajah seorang pria. Anda bisa mengikuti tutorialnya lewat video di atas. 

Basicnya adalah bagaimana membuat wajah anime seperti tutorial sebelumnya. Yang membedakan adalah tatanan rambut yang bisa disiasati dengan wig dan bentuk mata yang berbeda antara karakter pria dan karakter wanita. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading