Sukses

Beauty

Tips Agar Bra Nyaman Dipakai dan Tidak Salah Ukuran

Bra dan wanita adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Sejak dulu, bra adalah pakaian dalam yang dapat menopang payudara wanita. Bentuk payudara bisa tetap kencang dan menghindari sakit punggung karena tekanan gravitasi.

Sayangnya, 70 persen lebih wanita memakai bra yang salah ukuran. Masih banyak juga wanita yang salah memperlakukan bra, sehingga bra cepat rusak dan tidak layak pakai. Jangan sampai kesehatan payudara Anda terganggu karena tidak bisa memilih ukuran dan tidak bisa merawat bra.

Ukuran Cup Tidak Selalu Sama

Kadang ada model bra yang bagus, tapi ukuran untuk Anda tidak ada. Jangan memaksakan diri memakai bra yang memang bukan ukuran Anda. Cup bra ukuran 32D lebih kecil dibanding cup bra ukuran 34D (walaupun sama-sama D). Namun hal ini bisa diakali, misalnya Anda punya ukuran 34C, Anda bisa memakai ukuran 36B. Namun tetap saja, bra terbaik adalah bra yang tepat dengan ukuran payudara Anda.

Hindari Tonjolan Payudara

Selalu coba bra sebelum Anda membelinya. Lepaskan semua pakaian, pakai bra yang akan Anda beli. Angkat kedua tangan Anda ke atas, jika bagian bawah payudara terangkat di dalam bra, maka ukuran sudah pas. Jika ada ada tonjolan payudara yang keluar dari bra di bagian bawah, berarti bra terlalu sempit. Sebaliknya, jika bra terangkat, berarti bra terlalu besar.

Jangan Gunakan Bra Yang Sama Lebih Dari Sehari

Sesibuk apapun Anda, selalu ganti bra dua kali sehari, setiap kali selesai mandi. Bra yang dipakai terlalu lama lebih cepat kendor. Selain itu, bra akan menyerap keringat, jika dipakai terlalu lama, payudara Anda jadi lembab dan memicu jamur dan masalah kulit di sekitar payudara.

Jangan Cuci Bra Dengan Mesin Cuci

Tidak ada cerita malas atau tidak sempat, selalu cuci bra Anda memakai tangan. Hal ini berlaku untuk semua jenis bra, baik bra tanpa kawat atau bra dengan kawat. Rendam bra dalam deterjen lembut. Kucek lembut, bilas, remas perlahan untuk membuang kelebihan air, lalu jemur tanpa terkena sinar matahari langsung. Bra Anda tidak memerlukan proses setrika.

Usia Bra Adalah 8 Bulan

Seseksi dan semahal apapun bra Anda, masa pakainya adalah 8 bulan. Bagaimana dengan bra yang jarang dipakai? Boleh saja tetap dipakai, namun pastikan ukuran bra masih cocok. Ukuran payudara wanita selalu berubah, misalnya karena penambahan atau pengurangan berat badan, kehamilan dan sebagainya. Jadi lakukan pengukuran ulang setiap 6 bulan sekali. [initial]

BACA JUGA:

Gadis Ini Pukul Kepala Pria Yang Melamarnya Pakai Gitar

6 Mitos dan Fakta Tentang Aborsi

9 Lagu Kutukan dan Kisah Misterius Para Musisi Terkenal

Kejam, Anak Ini Diculik dan Buta Karena Bola Mata Diambil Paksa

5 Sifat Wanita Yang Membuat Pria Terpesona

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading