Sukses

Beauty

Penyebab Penuaan Dini Adalah Kosmetik Anda Sendiri

Tahukah Anda bahwa makeup dan skin care yang Anda beli sebenarnya merupakan salah satu penyebab penuaan diri itu sendiri?

Banyak produk yang mengklaim bahwa produknya mampu membuat waktu kembali mundur dan wajah Anda kembali muda. Namun kebanyakan kosmetik nyatanya malah membebani wajah kita. Lalu bagaimana merawat kulit dari penuaan yang sebenarnya?

Ada beberapa langkah yang perlu Anda ketahui tentang kosmetika dan bagaimana caranya menyiasati penggunaan skincare ini agar tak makin merusak kulit.

Rahasia Membersihkan Wajah

Sebenarnya, air sudah cukup untuk membersihkan wajah. Namun kebanyakan wanita masa kini menggunakan kosmetika dengan bahan kimia yang ketebalan yang cukup. Oleh karena itu kita membutuhkan susu pembersih dan sabun muka.

Membersihkan wajah dengan sabun muka tak harus setiap hari. Namun membersihkan wajah dengan susu pembersih sebaiknya dilakukan secara teratur. Hal ini juga tergantung dari kebutuhan kulit Anda. Oleh karena itu berkonsultasilah dengan dokter kulit mengenai apa yang dibutuhkan oleh kulit Anda.

Salah Satu Kosmetik Utama Adalah Tidur

Tidur merupakan salah satu cara Anda untuk membuat kulit Anda meregenerasi sel. Setiap kali Anda tidur dengan porsi dan waktu yang cukup, maka Anda bisa mengembalikan elastisitas dan kekenyalan kulit. Tidur membuat otot wajah juga menjadi lebih rileks. Dengan demikian, akan terhindar dari pembentukan kerutan dini di wajah.

Buah-Buahan Yang Bikin Cantik

Jangan melewatkan menu buah dan sayur. ini adalah salah satu menu yang bisa mengimbangi gaya hidup Anda. Bila Anda sering mengalami stres, kerja berat dan penggunaan kosmetika dalam jangka waktu lama, maka Anda perlu makan makanan alami lebih banyak dari biasanya.

Buah yang direkomendasikan adalah apel, strawberry dan tomat. Buah-buahan ini memiliki kandungan yang kaya dan dipercaya mampu melindungi kulit dari penuaan.

Jangan Ketergantungan Pada Kosmetik

Untuk menjaga kulit Anda tetap belia, jangan terlalu sering menggunakan makeup tebal dan skin care yang berlebihan. Beberapa produk branded memang bisa membuat kulit Anda menjadi lebih kenyal dan cerah, namun ketergantungan pada kosmetik juga bisa membuat kulit Anda menua lebih cepat karena kandungan bahan kimia di dalamnya.

Bijaksanalah dalam memilih produk kecantikan. Dan jangan lupa untuk mengimbangi dengan hidup sehat dan cantik alami.

BACA JUGA

7 Usaha Wanita Untuk Tampak Lebih Muda

Cara Cepat Mengatasi Jerawat Yang Menyakitkan

Ingin Awet Muda? Lakukan 5 Menit 'Ritual' Cantik Sebelum Tidur

Tips Memakai Lipstik Agar Warna Bibir Nampak Penuh Dan Cantik

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading