Sukses

Beauty

'Digantung' Yang Satu Ini Malah Banyak Manfaatnya

'Digantung' atau yang dengan kata lain, tidak diberi kejelasan status saat berhubungan dengan lawan jenis, adalah istilah populer yang membuat sekian banyak hati galau. Rasanya kan tidak enak dan serba salah apabila selama menjalani hubungan tak ada status jelas. Dan ingin segera mendapatkan kejelasan agar bisa mengambil tindakan.

'Digantung' yang satu ini bisa menyebabkan berbagai hal yang mempengaruhi keseharian. Tidak enak makan, tidak enak tidur, dan banyak hal lainnya yang serba tidak enak. Tetapi, ada versi lain 'digantung' yang ternyata memberikan banyak manfaat lho.

Aktris Hollywood, Eva Mendes sendiri menjalani rutinitas 'digantung' setiap 20 menit sehari demi menjaga kebugaran dan kekencangan kulitnya. Sedangkan komedian Amerika Rosie O'Donnell juga menerapkan terapi yang sama untuk mengobati depresi yang dialaminya.

Sebenarnya 'digantung' bukan terapi yang baru. Melainkan sudah menjadi pengobatan fisioterapi yang dilakukan sejak jaman dulu di barat sana. Terapi 'digantung' ini menempatkan seseorang pada sebuah alat yang datar seperti meja, namun di kedua sisinya memiliki poros yang bisa berputar. Dengan berbaring dan menjaga keseimbangan, serta kemudian perlahan memposisikan diri dalam kondisi terbalik. Kondisi tersebut dipertahankan selama mungkin dan ternyata dapat membantu berbagai penyembuhan penyakit tertentu.

Seperti dilansir dari IndiaTimes, terapi yang berusia 3 ribu tahun ini juga diaplikasikan pada yoga dengan gerakan berbeda. Biasanya dengan headstand atau handstand dan menyeimbangkan tubuh. Fungsinya adalah meningkatkan sirkulasi darah, menstimulasi otak, melancarkan sistem syaraf, melepaskan tekanan yang terjadi pada tubuh, serta memberikan kelegaan pada organ perut.

Dikatakan bahwa Hippocrateslah yang pertama kali memperkenalkan hal ini pada pasiennya. Kemudian disebarluaskan oleh murid-muridnya dan menjadi terapi yang dilakukan sepanjang massa.

Mengobati sakit punggung

Terapi ini ampuh mengobati sakit punggung karena memberikan ruang untuk tulang menyeimbangkan kembali dan mengembalikan ke posisi semula. Dengan tekanan yang sangat sedikit, maka nyeri di punggung akan berkurang.

Meringankan depresi

Seperti latihan pada bagian tubuh lainnya, terapi ini akan membantu melepaskan hormon endorphin, sehingga membuat tubuh menjadi lebih rileks. Memberikan asupan oksigen yang cukup bagi kepala, serta menstimulasi mood yang baik.

Mengoreksi postur tubuh

Memiliki masalah dengan postur tubuh? Maka Anda bisa mencoba latihan yang satu ini. Kembalikan postur tubuh yang benar dan dapatkan kelenturan yang nyaman dengan cara alami.

Disarankan untuk Anda yang pemula, mendapatkan pengawasan terlebih dahulu sepanjang melakukan latihan ini. Berhati-hati terhadap tumpuan agar tidak menyebabkan cedera pada leher dan tulang punggung.
BACA JUGA:

Yang Baru, Teh Oregano, Ketahui Manfaatnya

Menaikkan Berat Badan Dengan Makan Pare

Manfaat Minum Ramuan Lemon Madu

Benarkah Makanan Pedas Bisa Picu Penyakit Liver?

Aneka Jamu Yang Berkhasiat Untuk Wanita

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading