Sukses

Beauty

Tentang Pelurusan Rambut Yang Anda Wajib Tahu

Kalau dulu, ingin punya rambut lurus mungkin hal yang agak sulit bila memang jenis rambut yang sebenarnya adalah agak keriting atau ikal. Namun, karena kemajuan teknologi, impian memiliki rambut seperti apa saja bisa Anda wujudkan.

Anda bisa saja memiliki rambut merah merona dalam waktu hitungan jam. Memiliki rambut pendek dan panjang dalam hitungan menit. Apa saja bisa Anda lakukan, termasuk meluruskan rambut.

Belakangan ini memang rambut lurus masih menjadi yang populer dan diimpikan wanita. Dengan menjalani aplikasi pelurusan menggunakan obat tertentu, Anda bisa mendapatkan rambut lurus impian. Tetapi ternyata tak banyak orang tahu A-Z tentang pelurusan rambut, sehingga pada akhirnya meninggalkan sesal akibat rambut yang rusak.

Sebelum mencicipi teknologi pelurusan rambut, coba deh baca beberapa info ini dulu:

Suhu catok terlalu rendah juga merusak rambut

Biasa mencatok rambut setiap hari Anda akan disarankan menggunakan suhu rendah. Namun justru dengan mensetting suhu rendah maka Anda akan mengaplikasikannya berkali-kali pada rambut. Alhasil, rambut jadi lebih kering dan mudah rusak. Apalagi jika Anda tidak menggunakan vitamin rambut, rambut kurang terlindungi dan ternutrisi.

Jangan menggunakan sisir bulat

Sisir berbentuk bulat biasanya akan memberikan volume, bukan membuat rambut terlihat lebih lurus. Untuk itu, lebih baik tidak perlu menggunakan sisir jenis ini, tetapi gunakan yang flat saja untuk menjaga kelurusan rambut.

Tak harus memakai suhu tinggi

Sebenarnya tak perlu selalu menggunakan suhu panas kok untuk membuat rambut lurus. Yang penting adalah tekanan yang akan membuat rambut Anda lurus. Anda bisa menggunakan bidang datang, misalnya saja kaleng soda. Tetapi memang membutuhkan lebih banyak waktu.

Jaga suhu ruang

Menata rambut, jagalah suhu ruang dan biasakan di tempat yang dingin. Suhu ini akan membantu agar rambut tetap lembab dan tidak mudah rusak karena panas.

Selalu pakai kondisioner

Sama halnya seperti shampo, kondisioner ternyata tidak kalah penting. Produk wajib yang sebenarnya harus dipakai setiap kali selesai keramas.

Tidak perlu hair spray

Menghasilkan rambut lurus yang lembut, Anda sebenarnya tidak perlu lagi menyemprotkan hair spray. Karena seharusnya rambut Anda akan jatuh alami. Bukan malah kaku dan seperti susah diatur.

Keratin tidak akan meluruskan rambut

Jika Anda pernah mendengar bahwa keratin berfungsi meluruskan rambut, maka Anda sebaiknya tidak mempercayai informasi tersebut. Keratin hanya akan membantu melindungi tekstur dan melembutkan rambut. Ia juga mencegah rambut menjadi frizzy dan menjaga kelurusannya.

Nah, kalau Anda sudah cukup tahu akan perawatan rambut setelah diluruskan, Anda sudah siap untuk melakukan pelurusan rambut. Yang tak kalah penting, disarankan melakukan pelurusan rambut juga di tempat yang profesional ya.
BACA JUGA:

Alat Kelamin Banteng Untuk Masker Rambut, Berani Coba?

Masker Madu dan Susu Untuk Rambut Sehat Berkilau

Masker Alami Untuk Rambut Berminyak

Sebenarnya Rambut Kita Perlu Kondisioner Nggak Sih?

Aneka Manfaat Telur Untuk Kulit Cantikmu

Atasi Problem Kulit Dengan Buah-Buahan Ini

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading