Sukses

Beauty

Manfaat Cantik Cuka Apel Untuk Kesehatan Kuku

Kuku bisa mencerminkan pemiliknya, oleh karena itu kita perlu melakukan perawatan agar kuku selalu bersih, sehat dan rapi. Menghias kuku dengan cat kuku saja tak cukup, diperlukan juga perawatan agar kuku cantik kita tetap sehat.

Ternyata, cuka apel adalah salah satu solusi ajaib untuk memperbaiki kondisi kuku kita. Selain bisa memperbaiki kerusakan, juga bisa menguatkan dan membersihkan kuku dari bakteri. Dilansir dari Lipstiq.com, ini lho manfaat baik menggunakan cuka apel untuk merawat kuku kita.

Menguatkan Kuku

Karena tangan dan kuku adalah bagian tubuh yang paling sering digunakan, maka sangat penting bagi kita untuk menjaga kekuatannya. Apalagi bila Anda adalah tipe orang yang senang memanjangkan kuku. Kuku yang menipis dan lemah biasanya kekurangan mineral. Nah, Anda bisa mengobatinya dari dalam dengan minum segelas air yang dicampur satu sendok cuka apel.

Anda juga bisa menggunakan air tersebut sebagai bahan untuk merendam tangan dan kaki. Lakukan selama 3 menit, maka kuku dan kutikula akan jadi lebih sehat.

Mengatasi Jamur Kuku

Bila kuku Anda mengalami masalah akibat kaos kaki atau sepatu yang lembab, menggunakan cuka apel bisa menjadi solusinya. Hal ini karena cuka apel bisa membantu mengatasi bakteri yang mengganggu di kuku. Lakukan perawatan dengan merendam dan mencuci kuku dengan air cuka apel. Namun hindari terlalu banyak konsumsi minuman atau makanan bergula ya, Ladies. Supaya hasilnya lebih maksimal.

Mempercepat Pertumbuhan Kuku

Bagi mereka yang senang menggigit kuku atau ingin kukunya lebih cepat panjang, bisa merendam kuku pada air dan cuka apel. Hal ini bisa merangsang pertumbuhan kuku agar tumbuh lebih cepat dan kuat. Selain itu, cuka apel bisa membantu menyiapkan kuku tangan dan kaki sebelum menjalani treatment manicure dan pedicure. Menyenangkan bukan?

Merawat kuku dengan hasil yang mengagumkan, nggak harus dengan pergi ke salon. Cobalah untuk menggunakan cuka apel yang mudah di dapatkan di toko terdekat. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan cobain tips cantik Vemale lainnya.

BACA JUGA 

Kiat Merawat Kuku Agar Lebih Indah dan Menarik

Waduh, Ternyata Kebiasaan Menggigiti Kuku Itu Sangat Berbahaya!

Agar Kuku Tetap Kuat, Ini Tipsnya

4 Cara Menghilangkan Kebiasaan Gigit Kuku

Tips Agar Kuku Kuat Tidak Mudah Patah

Sering Mewarnai Kuku, Jangan Lupa Memberi Nutrisi

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading