Sukses

Beauty

Merawat Kecantikan Kulit dan Rambutmu Dengan Buah Alpukat

Manfaat buah alpukat berikut ini memang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Buah satu ini sering digunakan dalam perawatan kecantikan sejak lama. Kandungan vitamin E di dalamnya berkhasiat mengatasi kulit kering dan membuatnya tampak lebih indah.  Yuk simak manfaat buah ini :

1. Membuat Rambut Berkilau

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi dan dapat dijadikan masker untuk rambut.  

Caranya: cukup haluskan sebuah alpukat matang, kemudian campur dengan yoghurt, sebutir telur, setengah sendok teh minyak rosemary dan satu sendok teh minyak jojoba. Kemudian jadikan masker untuk rambut anda. Biarkan lebih kurang 20-30 menit, kemudian bilas dengan shampo. Vitamin E pada alpukat sangat bermanfaat untuk menjaga warna rambut dan mempertahankan kemilaunya.

2. Sebagai Pelembab 

Buah alpukat dapat digunakan sebagai pelembab dan melembutkan kulit yang kering. Minyak alpukat juga sering digunakan pada bibir untuk mencegah pecah-pecah. Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat pada alpukat sangat mudah diserap oleh tubuh.  

Caranya, ambillah satu buah alpukat yang belum terlalu matang, kemudian lumat isinya, lalu tambahkan susu sapi asli. Aduklah hingga rata. Kemudian gunakan sebagai pelembab pada area-area kulit kering anda. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

3. Mengurangi Keriput

Pada buah alpukat terkandung antioksidan dan asam amino yang dapat membantu untuk membuang racun yang mengakibatkan penuaan dan kerutan pada kulit kita.

4. Membersihkan Kulit

Buah alpukat sangat kaya akan vitamin A. Hal ini dapat membantu mengangkat sel mati pada kulit anda. Minyak dari buah alpukat sangat mudah sekali diserap oleh kulit sehingga cocok sekali untuk dijadikan lotion untuk memijat. Minyak alpukat yang di serap oleh tubuh dapat memberikan nutrisi bagi lapisan kulit sehingga dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan juga dapat memperlancar sirkulasi darah pada kulit.

5. Menjadikan Kulit Kenyal

Buah alpukat sangat bermanfaat sekali untuk membantu mengenyalkan kulit anda. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin E dan vitamin A yang terdapat pada buah alpukat.

6. Menghilangkan Lemak Di Perut

Alpukat sebenarnya memiliki lemak, karena lemak pada alpukat ini merupakan lemak nabati, jadi tidak akan berpengaruh pada berat badan. Selain itu alpukat juga mengandung senyawa phytonutrient yang mampu memerangi lemak pada perut dan menjadikannya susur dan rata. Saat mengkonsumsinya hindari penambahan gula dan susu yang berlebihan, karena gula dan susu lah yang dapat membuat gemuk.

BACA JUGA : Tips Make Up Untuk Dagu Berlipat

[initial]

(vem/bti/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading