Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Rambut Rontok Karena Patah

Tidak sedikit wanita yang mengalami rambut rontok. Ada yang mengalami rambut rontok karena memang lemah dari akarnya. Ada juga yang mengalami rontok karena rambut patah, di mana hal ini terjadi karena batang rambut yang rapuh dan lemah.

Rambut patah biasanya mudah ditemui pada mereka yang memiliki rambut rebonding, smoothing atau rambut yang terkena pemanasan alat salon lainnya. Selain itu juga bisa terjadi pada mereka yang rambutnya sangat kering, bercabang, kemerahan dan sering melalui pewarnaan. Rambut rontok karena patah, sama beresikonya lho dengan rambut rontok karena akar yang lemah. Yang harus Anda lakukan adalah mencegahnya makin parah dengan beberapa treatment berikut ini.

Gunakan Gel Lidah Buaya

Untuk perawatan alami, gunakan gel lidah buaya. Ambil daging lidah buaya dan usapkan pada helaian rambut Anda. Diamkan semalaman untuk terapi. lakukan perawatan ini selama 2 kali seminggu agar rambut Anda lebih lembab, sehat dan berkilau.

Keramas Dengan Air Dingin

Selain lidah buaya, keramas dengan air dingin membuat rambut Anda lebih kuat dan mengkilat. Rambut patah biasanya lebih rapuh dan kurang bersahabat dengan air hangat. Usahakan selalu keramas dan membilas rambut dengan air dingin. Kemudian biarkan rambut kering secara alami.

Lakukan Deep Conditioning

Deep conditioning adalah menggunakan conditioner lebih lama dari biasanya. Waktu yang Anda butuhkan sekitar 30 menit sambil membungkus rambut yang sudah diolesi kondisioner dengan handuk hangat. Kemudian, bilas seperti biasa. Keringkan rambut dengan handuk kering. Tepuk-tepuk rambut, bukan digosok dengan handuk karena akan membuat rambut jadi tipis dan panas.

Bila Perlu, Gunakan Serum/Leave On Conditioner

Serum dan leave on juga bisa membantu rambut Anda lebih terlindungi. Leave on conditioner bisa membantu rambut lembab dan lebih kuat. Namun sesuaikan juga dengan kecocokan pada rambut Anda.

Hair Mask Secara Rutin

Hair mask madu, susu atau lidah buaya bisa membantu menguatkan rambut. Protein susu mampu melapisi dan melindungi rambut. Sementara masker madu bisa memberikan nutrisi dan menguatkan batang rambut. Lakukan hair mask 2 kali seminggu bila perlu.

Bila Anda mengalami rambut rontok karena patah, fokuskan pada area batang rambut. Namun tetap berikan nutrisi dari dalam agar rambut tumbuh dengan lebih sehat. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading