Sukses

Beauty

Ingin Cepat Kurus? Lihat Saja Foto Makanan di Instagram

Anda sudah memiliki akun Instagram? Sudah ketahuan dong ya, salah satu foto yang paling sering muncul adalah foto makanan. Kabarnya, melihat banyak foto makanan bisa menghilangkan selera makan.

Melihat banyaknya pengguna Instagram yang suka memajang foto makanan, Anda sebaiknya bergembira. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Brigham Young University dan University of Minnesota menemukan bahwa melihat banyak foto makanan dalam waktu dekat dapat membuat Anda kehilangan selera makan, dilansir oleh Medical News Today.

Foto: instagram.com/bee_is_cute

Penelitian yang ditulis dalam The Journal of Consumer Psychology menunjukkan bahwa mereka yang melihat banyak gambar makanan dapat lebih mengontrol nafsu makannya, mereka makan lebih sedikit. Bisa dikatakan, metode ini cocok untuk Anda yang sedang diet.

"Hal ini terjadi karena Anda bosan melihat makanan-makanan itu walaupun tidak mencicipinya. Hal ini adalah kebosanan sensorik. Anda sudah kenyang dan tidak ingin merasakan makanan yang sama lagi," demikian penjelasan Ryan Elder, salah satu peneliti.

Foto: instagram.com/bee_is_cute

Bahkan, peneliti lain bernama Jeff Larson mengatakan bahwa dia sendiri merasa kenyang melihat banyak gambar makanan manis selama penelitian. "Bahkan saya merasakan mual pada perut selama melakukan penelitian, setelah melihat banyak foto makanan manis yang kami gunakan," ujarnya.

Wah.. kalau sudah begini, siapkan banyak foto makanan manis agar Anda merasa kenyang tanpa harus memakannya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading