Sukses

Beauty

6 Trik Makeup Ala Artis Korea

Gelombang Korea sudah menyebar ke seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Tidak hanya musik Korea yang biasa disebut K-pop, tetapi juga gaya makeup, rambut, dan fashion pun diminati oleh para penggemarnya. Kebanyakan dari kita sering berpikir makeup ala Korean biasanya menggunakan warna-warna soft. Eits, tunggu dulu Ladies, Anda juga bisa menggunakan warna-warna pastel jika ingin dandan ala Korea. Contohnya saja lipstick dengan warna merah menyala pun dapat Anda gunakan. Anda juga tidak perlu bantuan dari penata rias untuk tampil ala artis Korea. Penasaran?

Ladies, makeup ala artis Korea dapat digunakan sehari-hari. Ada 6 trik mudah yang bisa Anda ikuti...

1. Fokus Pada Mata dan Pipi

Jika Anda ingin memiliki dandanan yang menakjubkan ala artis Korea, Anda dapat menggunakan lipstick dengan warna merah bersinar. Jadi, Anda harus menggunakan warna yang lebih soft pada mata dan pipi Anda. Jangan terlalu mix and match dengan banyak warna ya Ladies. Sapukan warna soft pada kelopak mata Anda. Usahakan menyebar dan semakin runcing di ujung mata, Anda bisa mencontoh artis-artis idola Anda ya Ladies.

2. Gunakan Eye Liner Warna Hitam Di Atas dan Di Bawah Bulu Mata

Pastikan Anda tidak terlalu tebal menyapukan eye liner pada kelopak mata Anda. Gunakan tipis-tipis saja. Eye liner di sini berfungsi untuk membingkai mata Anda supaya terlihat lebih berisi ya Ladies.

3. Gunakan Pensil Alis

Untuk memberikan efek tebal pada alis, coba gunakan pensil alis. Tetapi ingat, untuk tampilan yang lebih maksimal, pilihlah warna yang sama dengan eye shadow Anda. Anda tidak perlu terlalu rapi menggunakan pensil alis ini. Hal ini akan membuat gaya makeup Korea terlihat lebih natural.

4. Membuat Garis Wajah Pada Pipi

Buatlah gerakan seolah-olah Anda sedang menyedot minuman, Ladies. Ketika tulang pipi Anda mulai terlihat, buatlah garis wajah/contour di daerah ini. Untuk bergaya ala artis Korea, Anda tidak perlu menggambar garis wajah dengan tegas. Coba buatlah dengan tipis-tipis dan ratakan dengan jari Anda.

5. Blush On Untuk Wajah Lebih Segar

Kurang lengkap rasanya jika makeup Anda tanpa menggunakan blush on. Pilihan warna blush on yang tepat akan membuat Anda terlihat segar sepanjang hari.

6. Perona Bibir

Sampailah saatnya Anda membuat bibir Anda layaknya artis korea. Buatlah lip liner terlebih dahulu sebelum Anda menggunakan lipstick. Kenapa begitu? Dengan menggunakan lip liner, bibir Anda akan terlihat lebih tegas. Ratakan lip liner dengan menggunakan jari Anda ke arah dalam bibir. Setelah itu, Anda dapat menggunakan lipstick dengan warna yang Anda inginkan Ladies.

Selamat mencoba!

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading