Sukses

Beauty

5 Tips Untuk Tetap Langsing Saat Liburan

Liburan adalah saat-saat yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang yang bekerja. Anda dapat mengisi liburan dengan banyak hal. Ini adalah waktu yang tepat untuk melupakan sejenak pekerjaan Anda yang bertumpuk-tumpuk. Biasanya Ladies, karena terlalu senang, Anda akan lupa asupan makanan apa saja yang sudah masuk ke mulut Anda. Anda makan segala macam makanan, entah itu sehat atau tidak.

Tetapi tenang saja Ladies, mau tahu 5 rahasia untuk tetap sehat dan langsing selama liburan? Check these out..

1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Sebisa mungkin minumlah air putih sebanyak-banyaknya. Jika Anda merasa bosan, coba ganti air dengan susu atau jus tanpa gula. Dengan konsumsi minuman yang banyak akan mengurangi rasa lapar Anda. Alhasil, konsumsi makanan pun berkurang.

2. Jangan Tergoda Oleh Masakan Hotel!

Kebanyakan hotel menawarkan makanan yang menggugah selera Anda. Tetapi, bisa jadi makanan ini tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda. Gula dan kalori yang terlalu tinggi membuat Anda menjadi lebih cepat gemuk. Ada baiknya jika Anda menyiapkan sendiri porsi makanan Anda. Atau jika Anda tetap tergoda, makanlah secukupnya. Ingat selalu bahwa makanan tersebut mengandung kalori yang tinggi ya Ladies.

3. Bawalah Snack-snack Sehat

Anda tak akan pernah tahu makanan apa yang disediakan oleh jasa transportasi yang Anda gunakan. Anda akan menerima makanan sehat atau malah makanan berlemak yang menaikkan berat badan Anda. Berdasarkan pengalaman ini, ada baiknya Anda membawa makanan sendiri. Anda dapat membawa oatmeal berbentuk sachet yang praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Atau snacksehat lainnya, seperti potongan buah-buahan.

4. Hindari Fast Food

Kebanyakan dari Anda memilih fast food apalagi ketika Anda berlibur ke luar negeri. Simple dan efisien menjadi alasan untuk memilih jenis makanan ini. Padahal seperti yang kita tahu, fast food mengandung kadar kalori yang tinggi. Tidak ada salahnya mencoba makanan lokal ketika berada di daerah lain, tetapi kadar nutrisi juga harus Anda perhatikan.

5. Sarapan Pagi

Hal ini jelas bertentangan dengan teori diet yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier. Tetapi menurut makeupideas.com, sarapan pagi tetaplah penting karena akan meningkatkan energi Anda sepanjang hari. Pilihlah sarapan pagi yang tinggi serat dan protein, seperti roti contohnya.

Agak ribet memang ya Ladies, tetapi setiap keinginan pasti harus ada usaha. Jika Anda ingin tetap langsing, tips di atas adalah caranya. Fokuslah pada liburan Anda, jangan sampai godaan makanan di mana-mana menggoda Anda. Happy holiday, Ladies!

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading