Sukses

Beauty

Tips Mengatasi dan Mencerahkan Bibir Gelap

Bibir yang merah merona adalah bibir yang disukai wanita. Bibir membuat penampilan wanita lebih fresh dan cute. Sayangnya, ada beberapa wanita yang memiliki masalah bibir berwarna gelap.

Tenang saja, ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah bibir gelap. Jika Anda rutin dan sabar melakukannya, bibir merah merona bisa jadi milik Anda.

Scrub Bibir

Bibir yang kering dan pecah-pecah menghasilkan penampakan yang kusam dan tidak cantik. Karena itu, biasakan melakukan scrub pada bibir. Saat mandi, setelah mencuci wajah dan sikat gigi, gosok perlahan bibir dengan ujung jari. Sel kulit mati akan rontok tanpa rasa sakit.

Beri Air Lemon

Lemon memiliki fungsi mencerahkan warna kulit secara alami. Pencerah alami ini membuat kulit lebih cerah tanpa membuatnya jadi kering. Oleskan perasa air lemon segar pada bibir Anda, lakukan setiap malam secara teratur.

Beri Madu

Madu juga merupakan bahan alami yang dapat membantu mencerahkan warna kulit bibir. Gunakan madu alami pada bibir, pijat lembut selama 15 menit, lalu bilas. Selain lebih cerah, madu membantu bibir tetap lembab.

Beri Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah lipbalm alami yang dapat melembutkan bibir sekaligus menjaga agar warnanya tetap cerah. Kandungan minyak alami dalam kelapa akan membuat bibir halus seperti bayi.

Pilih Lipstik Yang Baik

Kita tidak bisa lepas dari lipstik, padahal ada beberapa lipstik yang bisa menyebabkan bibir jadi gelap. Karena itu, pastikan lipstik Anda tidak membuat bibir semakin gelap. Pakai lipstik yang aman dari merk terpercaya. Buang lipstik jika sudah 8 bulan dibuka dari kemasannya.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi dengan bibir gelap. Selamat mencoba!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading