Sukses

Beauty

Tips Aman Membeli Kosmetik di Online Shop

Makin banyak kosmetik luar negeri yang masuk ke Indonesia, mulai dari kosmetik Amerika, Eropa, Jepang dan yang sedang hits, dari Korea Selatan. Makin banyak juga online shop yang menyediakan kosmetik-kosmetik impor dan kosmetik dalam negeri.

Wajar saja jika online shop makin bersaing menjual kosmetik impor, banyak yang enggan beli di counter resmi karena harganya bisa berkali-kali lipat. Bukan berarti produk yang dijual melalui online shop itu palsu, barangnya tetap asli, namun harganya miring karena tidak kena pajak dan biaya-biaya lain seperti di counter.

Nah, bagaimana caranya agar Anda membeli kosmetik terpercaya di online shop? Inilah tips aman membeli berbagai kosmetik di online shop, terutama kosmetik impor.

Pastikan Produk Aman dan Terpercaya

Anda harus tahu bahwa produk yang Anda pakai aman dan terpercaya. Caranya, kunjungi web site-nya dan lihat apakah produk itu sudah memiliki daftar atau kode keamanan di negara asalnya. Untuk membandingkan harga, kunjungi web site resmi kosmetik yang akan Anda beli.

Logikanya, kosmetik yang Anda beli tidak boleh lebih murah dibanding web site resminya, apalagi ditambah biaya pengiriman dan sebagainya. Jika ada kosmetik impor yang harganya lebih murah dibanding harga di website-nya, Anda boleh curiga bahwa itu adalah kosmetik palsu.

Gunakan Dulu Sampelnya dan Baca Review

Kosmetik impor harganya tidak bisa dibilang murah. Agar Anda tidak menyesal, gunakan terlebih dahulu sampelnya. Biasanya produk kosmetik Korea Selatan menyediakan sampel ukuran kecil. Jika cocok, baru beli dalam ukuran besar. Jika tidak ada sampel, kunjungi blog-blog review produk tersebut. Anda bisa membaca apakah kosmetik yang Anda beli bagus atau tidak.

Lakukan di Online Shop Dengan Reputasi Baik

Ada banyak online shop yang menjual kosmetik, pastikan Anda membeli di online shop terpercaya. Memang sih, harga barangnya lebih mahal, namun Anda bisa memastikan bahwa semua produk yang mereka jual aman dan asli. Hindari memberi di online shop yang menjual berbagai kosmetik campuran terkenal dan tidak terkenal, biasanya ada kosmetik abal-abal yang terselip di dalamnya.

Cek Testimonial Pembeli

Bila Anda rajin mengunjungi blog kecantikan, Anda akan menemukan banyak rekomendasi online shop terpercaya, mereka juga sering memberikan testimoni untuk online shop yang bagus. Lihat juga testimoni pembeli di setiap online shop yang Anda kunjungi. Minta rekomendasi teman yang sering membeli kosmetik online shop juga bisa jadi rujukan.

Bicarakan Kemungkinan Garansi Barang

Saat sudah mendapat online shop yang oke, seringlah berbincang dengan penjual. Tanyakan hal-hal seputar kosmetik yang akan Anda beli, mulai cara pemakaian, fungsi, atau apapun. Pastikan juga Anda menanyakan kemungkinan bila barang cacat atau rusak dalam perjalanan, apakah akan mendapat ganti rugi atau tidak.

Kosmetik seperti eyeshadow, blus on dan kosmetik cair seringkali rusak dalam perjalanan. Tanyakan di awal agar Anda dan penjual sama-sama enak dan tidak saling menyalahkan.

Semoga tips-tips ini membantu Anda. Punya tips lain atau pengalaman beli kosmetik di online shop? Silakan bagi pendapat Anda di kolom komentar.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading