Sukses

Beauty

Waduh, Ternyata Keramas Pakai Sampo Berbahaya

Kita sudah terbiasa dengan shampo sebagai benda yang dapat membersihkan rambut dari berbagai kotoran dan minyak. Kita sudah menghabiskan berbotol-botol shampo sejak bayi hingga sekarang. Nah kabarnya, shampo justru bisa merusak rambut.

Anda mungkin bingung dengan hal ini, karena berita yang kami dapat dari howlifeworks.com menyebutkan bahwa perusahaan shampo sering menggunakan sodium laurel sulfate atau bahan kimia sejenis deterjen untuk membersihkan. Efek buruknya, rambut akan mengalami kekeringan, kusut, kusam dan membuat rambut yang diwarnai cepat luntur.

Deterjen yang dipakai dalam shampo dituding sebagai yang paling bertanggung jawab pada beberapa masalah rambut. Bahkan seorang penata gaya rambut selebritis, Chaz Dean menemukan hal mengesalkan tentang shampo sejak dulu. Banyak pelanggannya mengatakan bahwa rambut mereka kering dan rambut yang diwarnai cepat luntur hanya beberapa minggu setelah perawatan di salonnya.

Chaz menduga bahwa yang bertanggung jawab pada masalah ini adalah sampo yang mereka pakai. Seandainya para klien menggunakan pembersih rambut herbal atau alami, mereka pasti tidak akan mengalami berbagai masalah rambut.

Wah wah.. susah juga jika harus meninggalkan sampo, karena hampir semua menggunakan sodium laurel sulfate sebagai deterjennya. Apakah Anda pernah bermasalah dengan sampo? Atau Anda tertarik menggunakan sampo alami seperti merang atau daun mangkuk?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading