Sukses

Beauty

Anda Merasa Gemuk? Bandingkan Dengan 9 Orang Ini

Sudah jadi rahasia umum jika wanita suka merasa gemuk, padahal ya tidak gemuk-gemuk banget. Kadang stres juga kalau celana mulai sempit, kemeja sulit dikancingkan dan banyak orang bilang "Kamu makin gemukan ya?" aduuuh.. makin stres dan ingin segera menurunkan berat badan.

Tenang.. tarik dulu napas Anda. Boleh saja Anda merasa gemuk, tapi lihatlah orang-orang ini. Kami yakin tubuh Anda tidak seberat mereka. Inilah kumpulan pria dan wanita yang memiliki tubuh terberat di dunia. Sebagian dari mereka sengaja gemuk, sebagian lagi berusaha menurunkan berat badannya.

Ada lho orang yang sengaja makan banyak agar beratnya naik dan tercatat dalam rekor dunia. Ada juga orang bertubuh gemuk yang merasa kesulitan hidup, bahkan membuat dia harus dipapah beberapa ranjang saat di rumah sakit. Sebagian kisah mereka bisa jadi inspirasi untuk Anda, dilansir dari oddee.com.

(vem/yel)

Donna Simpson: Berat 270 kg

Wanita ini bernama Donna Simpson, lahir pada tahun 1967. Donna adalah warga Amerika yang pada tahun 2008 menyatakan keinginan untuk menjadi salah satu wanita terberat di dunia. Saat itu, berat Donna 290 kg dan targetnya adalah menaikkan berat badan hingga 450 kg. Wow.. bayangkan target tersebut.

Sayangnya, pada Juni 2010, berat Donna justru turun menjadi 273 kg. Selama proses menaikkan berat hingga mencapai target, Donna selalu memberi kabar melalui websitenya. Usaha Donna tidak sia-sia, Guinness World Records mencatatnya sebagai wanita terberat yang pernah melahirkan.

Setelah menjadi ibu, para Agustus 2011, Donna memutuskan untuk menurunkan berat badannya dengan diet hingga 170 kg. Donna ingin lebih mandiri dan melakukan pekerjaan dengan lebih baik. Dia juga merasa bahwa berat yang turun bisa memudahkannya membesarkan anak-anak.

Michael Hebranko: 411 kg

Jika ada orang gemuk yang menjadi motivator untuk orang lain, Michael Hebranko salah satunya. Bayangkan, dari memiliki berat badan 411 kg hingga berkurang 90 kg adalah hal terbaik yang pernah dilakukan Michael. Lingkar pinggang yang semula mencapai 290 cm berkurang menjadi 91 cm. Hebat bukan?

Semua hal itu bukan sihir, tetapi melalui kerja keras. Pria yang lahir pada tahun 1953 ini melakukan diet ketat, operasi dan olahraga. Setelah berat badannya tercatat Guinness Book of World Records sebagai yang paling berat di tahun 1990, tubuh Michael menyusut ke ukuran normal. Tidak heran jika pria ini akhirnya menjadi motivator, terutama tentang diet sehat dan olahraga.

Mayra Rosales: 469 kg

Kisah wanita yang satu ini cukup memicu perdebatan. Tidak hanya berat badannya yang menarik perhatian, tetapi juga kisahnya di bidang hukum. Dialah Mayra Rosales, salah satu wanita tergemuk di dunia dengan berat 469 kg. Pada tahun 2008, Mayra dituduh melakukan pembunuhan dengan menimpa seorang anak berusia 2 tahun.

Namun pemeriksaan tim dokter menunjukkan bahwa anak tersebut meninggal karena pukulan benda keras di kepalanya. Setelah pemeriksaan panjang, akhirnya Mayra dibebaskan oleh pengadilan karena dianggap terlalu gemuk untuk melakukan sebuah pembunuhan, dan itu dianggap mustahil.

Manuel Uribe: 597 kg

Manuel Uribe adalah pria kelahiran tahun 1965 dari Meksiko. Dia berhasil keluar dari gangguan obesitas morbid. Setelah tercatat memiliki berat badan yang luar biasa besar hingga 597 kg dan tidak bisa bergerak dari tempat tidur, pria ini memutuskan untuk menurunkan berat badannya.

Dengan bantuan dokter dan ahli gizi, Manuel melakukan diet dan menarik perhatian dunia. Perjuangannya menjadi salah satu dokumentasi sebuah televisi. Pria ini menolak tawaran melakukan operasi ikat lambung di Italia. Namun usaha dietnya tidak sia-sia, berat badan Manuel turun hingga 360 kg.

Usaha Manuel untuk terus menurunkan berat badan tak pernah surut. Pada tahun 2009 dia dikabarkan meninggal, namun itu berita palsu. Pada Februari 2012, berat badan Emanuel sudah mencapai 199 kg.

Robert Earl Hughes: 486 kg

Dalam sejarah, tercatat beberapa nama yang memiliki berat badan sangat besar. Pria ini salah satunya, dia bernama Robert Earl Hughes, lahir pada 4 Juni 1926, meninggal pada 10 Juli 1958. Robert meninggal di usia yang terbilang sangat muda karena kelenjar hipofisis yang rusak akibat berat badan berlebih.

Robert memiliki masalah berat badan sejak kecil. Saat usianya masih enam tahun, berat badannya sudah mencapai 92 kg. Pada usia sepuluh tahun, beratnya mencapai 170 kg. Pada saat meninggal, diperkirakan berat badannya sudah mencapai lebih dari 500 kg. Selama masa dewasa, Robert tercatat sering menjadi tamu dalam berbagai acara karnaval.

Kenneth Brumley: 468 kg

Memiliki badan terlalu besar bisa membuat rumah sakit panik. Pria ini bernama Kenneth Brumley, beratnya tercatat sebagai salah satu yang paling besar di dunia, 468 kg. Ayah empat anak ini terlalu gemuk hingga tidak bisa melakukan aktivitas apapun, hanya terbaring di kasur.

Merasa tidak berdaya, Kenneth memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan operasi ikat lambung di Texas. Yang membuat miris, tubuh Kenneth harus diangkat memakai katrol, bahkan dinding rumah sakit harus dihancurkan dengan palu agar tubuh Kenneth bisa masuk ke dalam rumah sakit.

Saat dirawat di Rumah Sakit Renaissance, Kenneth juga melakukan diet ketat di bawah pengawasan tim dokter. Usaha ini berbuah manis, dia kehilangan 76 kg berat badannya hanya dalam 40 hari.

Jon Brower Minnoch: 635 kg

Berat yang luar biasa dipegang oleh Jon Brower Minnoch, pria ini lahir pada tahun 1941 dan meninggal di tahun 1983. Diperkirakan, berat pria ini mencapai 635 kg pada tahun 1979. Titik tersebut membuat Jon harus dipapah 13 orang dewasa bertubuh besar untuk mengangkatnya. Berat ini membuat Jon sangat sulit beraktivitas.

Pada tahun 1976, Jon mengalami cacat karena diet yang dia lakukan membuat kekuatan ototnya memburuk dan meninggalkan dia di ambang kematian. Kondisi ini tidak semakin membaik, akhirnya pada tahun 1983 Jon menghembuskan napas terakhirnya. Saat itu berat Jon turun hingga 362 kg.

Terri Smith: 317 kg

Perjuangan wanita yang satu ini sangat membahagiakan. Awalnya, di tahun 2010 Terri Smith memiliki berat 317 kg, berat yang membuatnya tidak bisa beraktivitas. Dia hanya bisa bergerak di dalam kamar tidur, berdiri sebentar dan berbaring lagi. Dia sangat bergantung pada suami dan putrinya untuk melakukan aktivitas dan kebutuhan sehari-hari.

Hingga akhirnya dokter meminta Terri menurunkan berat badannya, atau dia bisa kehilangan nyawa dalam waktu yang cepat. Akhirnya wanita ini memutuskan untuk menurunkan berat badannya. Seharusnya Terri melakukan scan MRI, namun tubuhnya terlalu besar untuk masuk ke alat scan. Terri melakukan latihan dan melakukan pola makan sehat hingga beratnya turun.

Dzhambik Khatokhov (11 tahun): 146 kg

Dari semua orang tergemuk dalam artikel ini, inilah yang memiliki usia paling muda. Namanya Dzhambik Khatokhov, usianya baru 11 tahun, namun beratnya sudah mencapai 146 kg. Dia ditetapkan sebagai anak tergemuk di dunia. Padahal saat lahir dulu, berat Dzhambik normal. Namun beratnya terus membesar dari tahun ke tahun.

Biasanya orang tua khawatir dengan berat anaknya yang terlalu besar, namun tidak dengan orang tua Dzhambik. Ibunya, Nelya (42 tahun) mengatakan bahwa tim dokter sudah memperingatkan bahwa berat badan Dzhambik sudah mengkhawatirkan, namun menurut sang ibu hal itu wajar dan merupakan pertumbuhan.

"Dia hanya tumbuh ke atas dan ke samping," ujar sang ibu. "Apa yang bisa saya lakukan? Dia ya dia, dia adalah seperti ini sesuai dengan ciptaan Tuhan,"

Dzhambik sendiri mengatakan ingin menjadi atlet gulat atau perenang. Dia punya mimpi ikut serta dalam kejuaraan Olimpiade saat dewasa nanti. Dengan berat badannya yang luar biasa, Dzhambik sangat terkenal di Rusia dan sering menjadi bintang tamu TV Show.

***

Itulah beberapa orang yang memiliki berat badan terbesar di dunia. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading