Sukses

Beauty

Hati-hati, Hindari 4 Makanan Perusak Kulit Berikut Ini

Fimela.com, Jakarta Kulit sehat tak hanya bergantung pada perawatan yang dilakukan dari luar. Apa yang kita makan juga sangat mempengaruhi kondisi kulit. Ada daftar panjang makanan yang merupakan "musuh" bagi kesehatan kulit.

Sempurnakan usahamu mendapatkan kulit nan cantik dan sehat dengan tidak mengonsumsi makanan-makanan tersebut, yuk! Beberapa daftar makanan yang mengganggu kecantikan kulitmu mungkin adalah makanan yang biasa kamu makan sehari-hari. Mulai hari ini, lebih berhati-hati jika ingin mengonsumsinya.

Roti tawar

Mengonsumsi roti tawar memang membuatmu kenyang seperti mengonsumsi nasi, tapi coba pikirkan hal lain semisal dampak yang timbul dari mengonsumsi roti tawar tersebut.

Roti tawar adalah karbohidrat olahan yang kalau dikonsumsimu, salah satu dampaknya akan terlihat pada kulit. Roti tawar memiliki indeks glikemik tinggi dan kaya gula. Jika ingin roti, cobalah roti gandum.

 

Dessert

Apapun yang ada dalam potongan dessertmu itu akan mengganggu kesehatan kulit. Gula, tepung, semuanya akan membuat kulit mudah kusam.

Deep fried food

Ketika minyak dimasak dengan suhu sangat panas, minyak teroksidasi dan mengendap dalam tubuh. Selain bisa mengganggu kesehatan jantung, makanan yang digoreng juga akan membuat kulit tidak segar.

Gula tiruan

Pada dasarnya gula sudah berbahaya untuk tubuh, gula buatan seperti yang terdapat pada creamcheesemu itu bisa memicu peradangan, noda, dan kulit yang memerah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading