Sukses

Beauty

Tutorial Makeup Halloween Vemale, Sweet Lady Sugarskull

Hi, Ladies..

Oktober sudah hampir berakhir, it's Halloween's time. And do you remember me? Tahun lalu, saya berperan sebagai boneka sedih di Halloween Vemale. Inilah foto saya waktu itu.

(c) Foto dok. Vemale.com

Yep, saya seorang hijabers dan untuk memilih kostum Halloween, harus cari yang tetap sesuai dengan kebutuhan saya, yaitu yang tertutup. Tahun lalu saya dirias oleh pakarnya. Nah, tahun ini saya ingin mencoba sendiri.

Sugarskull, adalah pilihan saya. Konsepnya tidak beda jauh dengan wajah boneka saya tahun lalu. Sugarskull adalah seni membuat gula berbentuk tengkorak yang dihias warna-warni. Biasanya ada di ritual 'Day of The Dead' atau disebut juga Dia de los Muertos, peninggalan suku Aztec yang masih sering dilakukan di Meksiko.

Mau tahu bagaimana saya bisa berubah menjadi Sugarskull dengan beberapa langkah mudah saja? Yuk ikut mencoba tutorialnya.

(vem/gil)

Step 1: Persiapan Makeup

Pertama, saya menyiapkan rangkaian makeup berikut. Seperti yang bisa Anda lihat, saya tidak memakai banyak varian makeup karena membuat sugarskull cukup dengan melakukan face painting.

Makeup yang saya siapkan adalah:

1. PAC Face painting

2. Foundation Stick Putih dan Warna Kulit

3. Palet lipstik Wardah

4. Sleek Eyeshadow Palette Oh So Special

5. Viva Milk Cleanser

Makeup Detail

Pada prakteknya, saya meng-exclude atau tidak menggunakan beberapa jenis makeup, karena saya hanya perlu menggunakan beberapa warna saja. Misalnya foundation stick, saya hanya perlu menggunakan warna putih.

Begitu pula dengan Face Paint yang saya gunakan. Cukup pakai warna merah, biru dan hitam. Sedangkan eyeshadow, saya hanya menggunakan warna hitam. Atau bisa juga diganti dengan eyeliner hitam.

Face Paint PAC adalah yang paling pigmented warnanya menurut saya. Sedikit dioleskan di wajah dan Anda akan mendapatkan warna yang bold banget.

Bila Anda tak memiliki cat wajah warna merah, Anda bisa menggunakan palet lipstik Wardah. Warnanya merah, segar, merona dan menyala. Yang mana yang saya gunakan, Wardah atau PAC? Saya pakai keduanya karena dua-duanya favorit saya.

Step 2: Bersihkan Wajah

Karena ini hari kerja, yang pasti saya pakai makeup dong untuk ke kantor. Tapi agar tidak jerawatan, saya bersihkan dulu makeup tersebut dengan Viva milk cleanser dan saya hapus dengan tisu basah.

Step membersihkan wajah ini penting lho, Ladies. Agar makeup yang kita gunakan bisa menempel dengan sempurna dan pori-pori kulit tidak jenuh oleh tumpukan makeup.

Setelah bersih, lets start with next step. Sebutkan mantra, sim salabim..

Step 3: Warna Dasar Wajah

Step ketiga adalah mulai mewarnai wajah. Saya pakai foundation stick warna putih yang pucat. Karena Sugarskull harus berwarna seperti gula, jadi saya ingin warna wajah yang juga putih. Jangan lupa, tutupi juga bagian alis sampai rata.

Keuntungannya adalah kita bisa membuat ilusi wajah. Sehingga saat dilukis nanti, mata bisa kelihatan cekung, alis lebih sendu, pipi bisa lebih tirus dan sebagainya. Semua tergantung bagaimana konsep makeup yang ingin kita buat.

Step 4: Melukis Mata

Mari mulai melukis mata. Buat lingkaran sama besar pada kedua mata menggunakan face paint hitam, termasuk bagian alis. Kemudian blok bagian dalam lingkaran ini dengan warna hitam.

Bila Anda bingung menentukan besarnya lingkaran tersebut, coba raba kontur tulang mata Anda. Buat lingkaran berdasarkan tulang mata tersebut dan rapikan pinggirnya.

Step 5: Melukis Mata, Kening, Mulut, Hidung

Nah, ini bagian yang paling saya suka. Mulai bermain-main dengan 'kanvas wajah saya'. Setelah membuat mata, saya beralih dulu ke hidung, membuat bagian seperti cekungan tulang hidung. Kemudian melukis jaring laba-laba di kening.

Untuk bagian mulut, Anda bisa membuat ala mulut tengkorak. Namun saya lebih tertarik membuat aksen mulut yang dijahit. Banyak Sugarskull ala Meksiko menggunakan teknik ini.

Saya juga melukis bagian pipi seolah ada cekungan tulang. Namun saya tambah aksen sendiri dan saya beri rona kemerahan menggunakan sedikit lipstik Wardah. Harus ada sentuhan cantik dalam wajah Anda.

Step 6: Menambah Detail

Saya ingin wajah Sugarskull yang lebih artistik, jadi saya mulai membuat bentuk bunga pada pinggiran mata. Saya pakai lipstik merah untuk membuat bulatan merah kecil-kecil di mata. Lalu pertegas pinggirnya dengan facepaint hitam.

Untuk bagian dagu, saya pakai face paint merah dan biru muda untuk membuat bentuk bunga. Anda bisa membuat bentuk apapun pada bagian kening dan dagu.

Agar tak terlalu gelap, saya juga memakai warna biru di area lubang mata. Saya ingin Sugarskull ala saya lebih ceria seperti gula tengkorak di Meksiko.

Selesai melukis wajah. Saya langsung menyiapkan diri untuk menggunakan kostum. Mau tahu total looknya? Klik next, Ladies.

Result: Sweet Lady Sugarskull

Tadaaaaa...

Selain wajah yang dilukis, agar penampilan makin menghayati Sugarskull, saya menggunakan inner hijab anti tembem, hijab warna merah menyala dan aksesoris hijab bunga bulu warna ungu. Sugarskull identik dengan bunga-bunga dan warna yang hidup.

Outfit yang saya gunakan adalah inner lace warna krem yang saya padukan dengan crop blazer warna hitam. Saya juga menggunakan rok tribal keunguan agar sedikit mengimbangi dandanan wajah saya yang penuh corak. Saya menyebut konsep makeup saya kali ini dengan 'artistic creepy doll'.

Untuk melihat dandanan saya lebih lengkap dan saya bersama teman-teman Vemale lain yang tak kalah seru, let's check next page.

Vemale Ladies in Halloween 2013

Nah inilah penampilan lengkap saya. Halloween tahun ini, seru banget karena saya dan teman-teman mencoba tampil dengan berbagai karakter boneka unik dan terkenal dari cerita-cerita fiksi.

Mau coba makeup unik seperti kami? Cek merindingnya Vemale di sini. Happy Halloween, Ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading