Sukses

Beauty

Tutorial Makeup Halloween The Scary Pucca

Pucca (baca: puka) adalah tokoh kartun asal Korea Selatan garapan perusahaan Vooz Co., Ltd yang sekarang ini dimiliki oleh The Walt Disnet Company. Karakter ini diceritakan sosok gadis berusia 10 tahun, keponakan seorang pemilik kedai mie. Kedai tersebut bernama Goh Rong yang terletak di desa Sooga.

Pucca tinggal di sana dan jatuh cinta pada seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Garu.

Namun Pucca kali ini diusung tampil berbeda oleh team Vemale.com. Dengan sedikit sentuhan horor, inilah cerita the Scary of Pucca dan dilengkapi tutorial makeupnya.

Hai,

Namaku Bee. Aku newbie soal makeup horor begini. Tapi, boleh dong aku nyoba-nyoba makeup ala scary Pucca.

Nah, yang mau tahu gimana step by stepnya, hyuk mari lihat setiap halaman artikel ini.

Makeup: @Bee_is_cute

Foto: @Chey_Yuanita | @dyandayas | @OemayaIrma

(vem/bee)

Preparation Makeup

Yang harus disediakan:

Cover up stick putih
Cover up stick beige
MUA Pop Tastic
MUA Pastel color
Brush
Eyeshadow hitam PAC
Eyeshadow putih PAC
Blush on PAC
Face Paint PAC
Double tip
Gunting

Kalau ada yang nanya kenapa ada double tip dan gunting? Nah yang satu ini aku manfaatkan untuk luka biar kelihatan seperti nyata. Jadi, mirip dengan daging tersayat gitu lah teksturnya.

The Scary Bloody Pucca

Langkah pertama jelas membersihkan wajah. Yang pasti akan jauh lebih mudah untuk mengaplikasikan makeup kalau wajah dalam kondisi bersih.

Pakai cleanser, facial foam dan toner yah. Kalau perlu ditambah serum biar wajah nggak kering dan kusam.

Nah, kemudian ambil Cover up stick putih, diratakan menjadi base di seluruh wajah, sampai ke alis-alis juga tertutup.

Cover up stick ini agak memberikan rasa panas dan gatal terutama pada kondisi kulit yang sensitif ya, jadi becareful aja.

Bloody Pucca become real

Kalau cover up stick sudah merata, sekarang bikin jadi lebih nyata dengan tambahan warna cover up stick beige. Warna ini akan bikin kulit jadi pucat seperti mayat.

But, oops! Kayaknya aku terlalu tebal memulaskan bagian yang putih. Jadi, kalau kamu pengen coba versi kamu sendiri, bisa dikurangi ya warna cover up stick putihnya.

Kalau sudah merata, lanjut dengan alis yuk. Alis Pucca kan lurus seperti lidi, jadi lebih gampang aja ngelukisnya.

Aku masih tetap menggunakan pensil alis Viva Brown yang biasa aku pakai sehari-hari. Hasilnya nggak terlalu garang dan mudah banget dipakai.

Kemudian aku langsung lanjut memulaskan eyeshadow based warna cokelat di mata agar berkesan agak pucat.

Bloody Pucca Lips and Eye

Biar memberikan kesan seram dan seperti mayat hidup, warna mata lebih baik merupakan kombinasi dari warna cokelat, creamy dan hitam.

Dengan sedikit teknik pulasan, dia bakal kelihatan seperti luka lebam hantu-hantu di televisi. Percaya deh!

Bagian mata bawah juga dikasih eyeshadow hitam, kesannya agar mata agak lebih lebar dan menyeramkan.

Di sini sebenarnya aku langsung lanjut mewarnai bibir, tetapi sayangnya tidak terekam jejaknya di kamera (hihi, a little bit spooky moment beneran yang terjadi saat lagi makeup nih. Jadi beberapa foto itu hilang)

Di area bibir, pertama-tama aku memulaskan warna merah pucat pada bibir, kemudian diaplikasikan dengan eyeshadow hitam biar bibir berkesan seperti sudah membusuk.

Bloody Pucca cara bikin luka

Bikin luka sayatan ini gampang-gampang susah. Karena aku nggak banyak pengalaman, akhirnya luka sayatannya jadi berkesan sama. Mungkin aku akan memperbaiki lagi di penampilanku selanjutnya.

Agar tampak seperti luka sayatan yang sesungguhnya pertama potong double tip dan lengketkan di wajah. Gunakan bantuan lem bulu mata agar merekat lebih lama. 

Aplikasikan face painting warna merah dari PAC yang diblending dengan eyeshadow hitam. Seriously, hasilnya seperti luka sayatan yang sesungguhnya karena ada tekstur bagus di sana.

Bloody Pucca end of story

Ok, jadi begitulah kreasi Scary Pucca kolaborasi dengan team Vemale.com. Baca dan lihat juga ya gimana seramnya mereka menjadi Scary Doll dengan berbagai karakter masing-masing.
Courtesy Vemale.com
Courtesy Vemale.com

Sampai ketemu di tutorial selanjutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading