Sukses

Beauty

Tutorial Make Up Halloween Broken Sad Doll

Wah, tidak terasa ya bulan Oktober sudah mau berakhir. Yang tandanya, waktunya Halloween. Memang sih, perayaan Halloween tidak begitu familiar dan banyak dirayakan oleh masyarakat Indonesia karena memang bukan perayaan asli Indonesia. Tapi, tahun ini, seperti tahun sebelumnya, Vemale.com akan merayakannya dengan cara yang berbeda. Kalau tahun lalu sudah diisi dengan make up ala hantu-hantu lokal, tahun ini tim Vemale.com bakal mengambil tema Creepy Doll.

Karena saya adalah anak bawang yang tidak tahu menahu banyak soal make up dan dandan ria (bahkan saya baru mengenal make up beberapa bulan belakangan semenjak masuk ke tim cantik Vemale) maka kali ini saya akan dibantu oleh banyak orang. Atau bisa dibilang saya akan merepotkan banyak orang. Hihi..

Karena bingung akan memilih tema apa yang tetap cantik tapi menyeramkan, jatuhlah pilihan saya pada Broken Sad Doll. Cerita di baliknya bisa saja boneka ini rusak dan kemudian sedih karena dicampakkan oleh pemiliknya. Kemudian, arwah boneka ini bergentayangan. Duh, analisa dan teori suka-suka dari saya muncul kembali :p

Foto : @Chey_Yuanita @OemayaIrma

Make Up : @beautifugly @waceqaqaq

(vem/dyn)

Langkah pertama

Yuk, daripada berlama-lama mari kita intip bagaimana saya yang berkulit coklat eksotis ini bisa berubah menjadi boneka menyeramkan..

Maaf, karena tidak menyediakan foto apa saja yang saya pakai. Ini dikarenakan kondisi make up yang terlalu hectic kemudian terjadi kemistisan yakni beberapa foto menghilang tanpa sebab. Duh, jadi merinding deh.

Yang jelas saya menggunakan stick foundation warna putih, iya putih tembok, untuk base. Terima kasih untuk Kak Gilang Ayu karena membantu saya mengaplikasikan foundation ini ke wajah saya. Eh iya, sebelum mengaplikasikan foundation ini, pastikan Anda sudah membersihkan wajah ya. Dengan apa saja, cuci muka, susu pembersih dan toner juga bagus. Aplikasikan ke seluruh area wajah, termasuk alis dan bibir juga. Karena fase selanjutnya adalah pembentukan alis yang dramatis.

Langkah Kedua

Jika pengolesan stick foundation putih ini sudah ok, lanjut ke tahap selanjutnya, yaitu pembentukan alis. Di sini saya akan dibantu oleh Kak Vindy. Untuk membentuk alis seperti broken sad doll ini memang agak susah. Tapi, sebenarnya kuncinya adalah Anda harus membuat bentuk alis seolah turun seperti sedang cemberut.

Untuk kesan lebih dramatis, gunakan alis pencil warna hitam ya. Tarik garis alis dari atas, kemudian turun membelok dan lurus dan menukik tajam ke bawah. Karena mata saya 'tertekan' oleh pipi saya yang chubby, maka ada baiknya alis sedikit lebih atas dari alis asli saya.

Langkah Ketiga

Pada fase ini sebenarnya adalah fase eyeshadow blending dan pemberian aksen retak-retak pada wajah saya. Maaf ya, saya menyampirkan hijab saya yang lama-lama jika saya lihat, kok saya jadi seperti pahlawan-pahlawan jaman dahulu. Hihi..

Untuk blending eyeshadow, tentu pakai warna yang boneka banget, Karena nantinya saya akan 'berambut' coklat, maka dipilih warna yang agak maroon dan gelap. Dengan brush applicator, pulaskan eyeshadow di seputaran mata. Untuk kesan lebih dramatis, pilih warna yang hampir senada. Kemudian jadikan gradasi cantik.

Yang keren adalah yang satu ini, efek retak. Caranya tidak terlalu sulit. Cukup pakai brush yang biasa digunakan untuk alis mata (dengan bulu-bulu pendek dan padat). Kemudian buat sketsa retak-retak. Caranya mulai dari bagian retak yang besar kemudian lanjut ke bagian cabang-cabang retak seperti gambar di atas. Agar lebih dramatis, maka beri warna merah pada bagian-bagian yang retak.

Sentuhan Akhir

Finally, ini dia sentuhan akhir untuk make up tutorial Broken Sad Doll ala Vemale.com. Karena boneka selalu identik dengan bibir warna merahnya, maka di step terakhir adalah pemberian lipstick warna merah menyala. Bentuk bibir saya kali ini adalah hati. Lagi-lagi, foto ketika pemolesan lipstick ini hilang secara horor.

Satu lagi tips, karena saya berhijab dan boneka tidak berhijab, maka Anda bisa menggunakan hijab dengan rumbai-rumai di ujungnya. Saya memilih warna coklat karena hanya warna itu yang menurut saya cocok dengan warna coklat boneka yang ingin saya tiru. Mudah saja, cukup sampirkan pasmina atau hijab apa saja dan bentuk seolah rambut Anda sedang dikepang. Gunakan jarum pentul atau peniti dan pastikan rumbai-rumbai hijab memberi kesan rambut ikat yang tergerai.


Happy Halloween

Untuk outfit, saya pakai yang serba hitam. Sebenarnya akan lebih dramatis jika Anda menggunakan pakaian dengan 'gelembung' di bagian lengan. Tapi, coat hitam dengan celana hitam sudah bisa membuat Anda cukup seram kok. Pasangkan dengan sepatu boots atau sepatu flat.

Halloween Ala Vemale.com

Last, take a pic! Jepret sana-sini dan abadikan setiap momen seram Anda. Semoga make up saya kali ini bisa menginspirasi Anda ya ;) Happy Halloween

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading