Sukses

Beauty

5 Cara Alami Meratakan Perut Buncit Tanpa Obat

Memiliki perut rata adalah idaman setiap wanita. Tidak perlu sampai sixpack deh... yang penting rata tanpa timbunan lemak di sana. Sayangnya, tidak semua wanita beruntung bisa menjaga perut rata dan seksi. Kalau sudah terlanjur buncit bagaimana?

Semua orang bisa mengembalikan perut buncit menjadi rata. Sehingga Anda tidak perlu lagi merasa sesak dan sempit saat memakai celana. Kabar baiknya lagi, pemilik perut rata tidak perlu tersiksa dengan korset saat memakai dress yang ketat di bagian perut dan pinggul.

Kami sangat mengerti bahwa banyak wanita ingin memiliki perut rata. Lihat saja berbagai obat dan suplemen yang dijual untuk membuat perut jadi lebih rata. Namun Anda tidak perlu mengonsumsi obat-obatan, karena cara-cara di bawah ini bisa membuat perut rata impian Anda jadi kenyataan.

(vem/yel)

Rahasia Perut Rata: Ayo Rajin Bergerak!

Perut rata tidak akan datang begitu saja saat Anda bangun tidur. Saat celana Anda mulai terasa sempit dan sesak, sudah saatnya Anda lebih aktif bergerak. Setelah Anda selesai makan malam, keluarlah dari rumah dan berjalan di sekitar rumah selama 10 menit. Olahraga ringan seperti bersepeda atau renang 30 menit, 3 kali seminggu juga bisa dilakukan.

Yang harus diingat adalah gerakkan badan dengan santai seperti berjalan setiap kali Anda selesai makan besar. Jika Anda langsung tidur-tiduran atau hanya duduk saja, pencernaan semakin lambat memproses makanan yang Anda konsumsi. Jadi jangan malas bergerak, oke!

Rahasia Perut Rata: Batasi Konsumsi Susu

Perut buncit dapat disebabkan karena perut mengalami kembung ketika sulit mencerna makanan tertentu. Susu dan olahannya seperti keju dan yogurt adalah produk yang sulit dicerna usus, terutama susu hewani. Hasil penelitian di Baylor College of Medicine menunjukkan bahwa susu, keju dan yogurt bisa menyebabkan kembung.

Hal ini diperparah jika seseorang alergi laktosa (bahan yang ada di dalam susu), maka akan terjadi masalah pencernaan. Jika Anda punya masalah alergi laktosa, Anda bisa mengganti produk susu dengan olahannya seperti yogurt atau keju. Namun jika tidak bisa sama sekali, beralihlah ke produk yang bebas laktosa.

Rahasia Perut Rata: Konsumsi Makanan Berserat

Serat itu sejenis zat gizi apa sih? Serat adalah kandungan yang terdapat dalam buah, sayur, kacang-kacangan dan bahan alami lain yang dapat melancarkan pencernaan makanan di usus. Semakin banyak serat yang Anda konsumsi setiap hari, semakin lancar BAB Anda. BAB yang sehat dilakukan setiap hari.

Jika Anda kekurangan serat, akan terasa efek mengganjal di dalam perut. Hal ini akan membuat perut Anda tampak buncit dan tidak sehat bagi saluran pencernaan. Karena itu, konsumsi banyak serat dari buah dan sayur sehat yang Anda olah sendiri. Memang banyak produk mengklaim memiliki kandungan serat tinggi, namun serat alami selalu lebih baik.

Rahasia Perut Rata: Makan Pelan-Pelan Saja

Wanita masa kini semakin sibuk, kita bisa makan di mana saja dengan cepat. Bahkan tidak sedikit wanita yang makan ngebut ketika makan siang, sarapan, atau bahkan makan di meja kantor dengan terburu-buru, atau yang lebih parah makan sambil jalan. Kebiasaan ini sangat tidak baik, karena tumpukan makanan yang datang ke perut dalam waktu cepat membuat perasaan tidak nyaman dan kembung.

Akibat dari hal ini, wanita bisa makan lebih banyak, karena otak perlu mendapat sinyal kenyang sekitar 15 - 20 menit. Maka itulah waktu makan paling ideal. Santai saja saat makan, nikmati setiap hidangan yang ada di piring Anda. Kunyah makanan dengan kondisi mulut tertutup, sehingga pencernaan berjalan lebih santai.

Rahasia Perut Rata: Waspada Manis Pada Makanan dan Minuman

Sebenarnya yang membuat seseorang bertambah gemuk bukan dari asupan lemak yang berlebih, tetapi juga dari makanan manis yang berlebih. Makanan manis ini sering kali tidak terasa masuk ke dalam tubuh. Misalnya dari kue kering manis, dari buah-buahan kaya kalori (seperti durian atau nangka), dan yang lebih sering adalah dari minuman manis atau sirup.

Yang harus Anda ketahui, produk yang diolah dengan gula bisa menyebabkan kecanduan. Padahal gula mengandung banyak kalori, sehingga jika berlebih, akan berubah menjadi cadangan lemak dalam tubuh. Cadangan itu bisa diletakkan di perut, sehingga perut jadi buncit. Karena itu belajarlah untuk mengurangi asupan gula, terutama dari minuman sehari-hari.

***

Itulah beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi perut buncit dan membuat perut lebih rata. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading