Sukses

Beauty

Kostum Para Kontestan, Putri Indonesia Mengenakan Pakaian Seberat 10 Kilogram

Sejak pertama diselenggarakan, hingga kini ajang Miss Universe selalu memiliki kisah dan berita menarik untuk diikuti dan dicari tahu. Tak hanya dari segi beberapa kontestan yang berhasil mendapatkan tiket menuju ke perhelatan ratu sejagat tersebut saja yang akan menarik. Akan tetapi, detik-detik menuju perhelatan Miss Universe akan terus menjadi incaran media untuk terus diinformasikan kepada seluruh masyarakat yang telah menunggu.

Dan, apa yang tak pernah kalah menarik dengan berita lainnya jika bukan mengenai kostum nasional yang akan dikenakan oleh para kontestan. Yup, membahas mengenai kostum nasional dari negara mereka merupakan hal yang selalu dilakukan dalam setiap perhelatan Miss Universe. Dari kostum nasional inilah para kontestan akan dinilai sekaligus diharapkan dapat menjelaskan dan juga membanggakan negara mereka masing-masing.

Diliput dari missosology.org, beberapa kontestan tengah mempersiapkan kostum nasional mereka yang nantinya akan dikenakan. Dan bahkan 1 dari banyak kontestan tersebut rela mengenakan kostum nasional yang memiliki berat hingga 10 kilogram. Nah siapa yah salah satu kontestan yang rela mengenakan kostum berat di ajang Miss Universe di bulan November nanti? Yuk intip.

(vem/oem)

Miss Indonesia, Whulandary Herman

Nah, ini dia salah satu kontestan yang membuat heboh para awak media di dalam dan luar negri akibat kostum nasional yang nantinya akan dikenakan. Yup, kita patut berbangga dengan banyaknya budaya menarik dalam Indonesia yang kemudian dikaryakan menjadi salah satu kostum nasional pada ajang Miss Universe 2013 nanti. Terlihat sangat cantik, Whulandary tengah berlatih selama berjam-jam untuk menampilkan kostum seberat 10 kilogram yang ia kenakan tersebut.

Berbeda dengan kostum nasional Indonesia pada perhelatan Miss Universe sebelumnya. Kali ini sang Putri Indonesia nampak memilih kostum bertema Reog Ponorogo yang tentunya hanya ada di Indonesia. Kostum yang menyerupai lambang pada tarian khas Ponorogo ini terlihat sangat megah dan tentu saja unik di tubuh Whulan. Akan tetapi, semoga saja kostum seberat 10 kilogram ini nantinya dapat membuat para juri terkesima. Good Luck Whulan!

Miss Sri Lanka, Amanda Rathnayake

Kostum yang satu ini merupakan kostum yang paling berbeda di antara pakaian nasional para kontestan lainnya. Yah, dengan warna yang sangat khas akan negri nya, putri Sri Lanka ini mengenakan kostum yang nampak unik dan juga aneh. Menurut beberapa pakar, kostum yang dikenakan oleh Amanda Rathnayake tersebut merupakan kostum yang menggambarkan salah satu budaya lama di Sri Lanka.

Kostum yang menyerupai patung ini menggambarkan tentang seni dan budaya masyarakat Sinhalese yang merupakan masyarakat asli si Sri Lanka. Masyarakat Sinhalese sendiri merupakan warga yang memiliki darah campuran Indo-Aryan. Agama yang banyak berkembang pada masyarakat ini adalah agama Budha, di mana para orang-orang ini menyembah kepada patung. Akibat nilai seni dan sejarah yang sangat dijunjung, membuat Amanda Rathnayake memutuskan untuk mengenakan kostum bernuansa patung ini.

Miss Cina, Yu Wei Wei

Seperti yang kita ketahui bahwa kontestan yang berasal dari Cina berhasil meraih gelar kostum nasional terbaik dalam perhelatan Miss Universe 2012. Dan nampaknya kontestan yang satu inipun juga digadang-gadang sebagai pemenang kostum nasional terbaik tahun ini. Bagaimana tidak, kostum yang dikenakan oleh para kontestan Cina selalu menjadi pusat perhatian akibat corak dan juga tema yang mereka tunjukkan.

Dengan rajutan yang sangat rumit, gaun yang dikenakan oleh Yu Wei Wei ini dapat terlihat sangat anggun dan juga megah pada tubuh wanita cantik tersebut. Jika Anda pernah melihat corak dapat guci, maka kostum yang dikenakan oleh Yu Wei merupakan perpaduan dari simbol Cina yang sering kita temui di guci. Cina terkenal akan beberapa unsur naga dalam kebudayaan mereka, dan ketika melihat kostum tersebut, maka Anda akan dapat dengan mudah merasakan hawa kebudayaan Cina yang pekat di dalamnya. Bagaimana menurut Anda, indah sekali bukan?

Miss Nicaragua, Natassja Bolivar

Jika dilihat sepintas, kostum yang dikenakan oleh salah satu kontestan ini hampir menyerupai kostum yang dikenakan oleh Miss Indonesia, Whulandary Herman. Yah, kedua kostum ini nampak identik dengan adanya beberapa bulu merak yang turut menghiasi kostum dari Indonesia dan juga Nicaragua.

Dalam dunia tarian dan juga hiburan negara ini memang selalu identik dengan aksesoris yang terbuat dari bulu merak dan berbagai hewan unggas lainnya. Pada Miss Universe tahun 2011 silam lalu, Miss Nicaragua juga berhasil menyabet penghargaan sebagai salah satu kostum nasional saat itu. Dan adanya kostum dengan tema sama yang dikenakan oleh Natassja Bolivar ini diharapkan dapat mengikuti jejak Miss Nicaragua pada tahun 2011 silam.

Miss Australia, Olivia Wells

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Miss Australia yang satu ini merupakan salah satu kontestan yang menjadi incaran para awak media. Selain cantik nan anggun, Olivia Well merupakan sosok yang cerdas dan juga berbakat. Tekadnya yang sangat mulia dalam menjadi seorang dokter juga membuat wanita berambut cokelat ini sering menjadi wacana sebagai salah satu the next Miss Universe 2013.

Dan kali ini, dalam ajang penampilan kostum nasional, Olivia tentu tak mau kalah dengan kontestan lainnya. Ia tampil sangat cantik dengan menggunakan kostum yang telah dipilih sebelumnya oleh masyarakat Australia. Yah, dapat Anda lihat Olivia terlihat sangat anggun dan menawan dengan dress berwarna biru yang mewakili budaya pantai dan fauna yang kaya Australia. Dan gaun indah ini dirancang oleh desainer ternama Jason Dean Chetcuti

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading