Sukses

Beauty

Wajah Lebih Cerah Dengan Masker Madu Lemon

Memiliki wajah bersih, cerah dengan warna kulit rata adalah idaman banyak wanita. Tidak heran jika banyak produk pemutih kulit dipasarkan. Ada produk krim pencerah dan pemutih yang aman, ada juga krim pemutih abal-abal yang bisa memberi efek berbahaya bagi kesehatan.

Jika Anda punya masalah warna kulit wajah yang tidak rata, ada bintik noda hitam bekas jerawat dan ingin mencerahkan wajah, buat saja masker alami buatan sendiri.

Lemon Dapat Mencerahkan Kulit

Dilansir oleh lapetitefillexo, herbalist bernama Barbara Close dari New York mengatakan bahwa lemon adalah buah yang mengandung asam tetapi memiliki pH atau tingkat asam yang tidak membahayakan kulit. Kandungan inilah yang dapat mencerahkan warna kulit tanpa membuatnya kering. Warna kulit bisa lebih rata, menyamarkan noda hitam dan mencerahkan warna kulit.

Madu Adalah Pelembab Alami

Sementara itu, madu adalah bahan alami yang sudah lama digunakan berabad-abad yang lalu sebagai sumber kecantikan. Madu alami mengandung banyak nutrisi yang dapat menjaga kekenyalan kulit, mencegah kulit dari radang dan melembabkan kulit. Hal ini sudah dibuktikan dalam berbagai penelitian modern. Sehingga tidak heran jika banyak produk kosmetik memakai madu sebagai bahan alami.

Anda bisa memadukan dua bahan alami yang hebat ini sebagai masker buatan sendiri.

Bahan:

2 sdm madu

1 sdm air perasan lemon

Cara Memakai Masker:

Campur kedua bahan tersebut hingga tercampur rata.

Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, hindari daerah mata dan mulut.

Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat, bilas lagi dengan air dingin.

Keringkan wajah dengan handuk bersih.

Masker ini bisa Anda gunakan dua kali dalam seminggu. Selamat mencoba.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading