Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Ladies, ada yang punya masalah jerawat di punggung? Jerawat bukan hanya di wajah namun jerawat bisa menyerang bagian tubuh lainnya, seperti di punggung. Bila jerawat di punggung menyerang langkah terbaik adalah membersihkan jerawat di punggung tersebut dengan berbagai cara. Jerawat punggung dikarenakan aktifnya kelenjar sebum yang disertai pertumbuhan bakteri. Hal ini dapat dimaklumi karena kita tinggal di negara tropis, jerawat juga disebabkan oleh faktor hormonal.

Hal ini dikarenakan kulit bagian belakang lebih keras dari pada kulit wajah. Itu sebabnya, pengobatan jerawat di punggung membutuhkan produk perawatan kulit yang berbeda. Kulit punggung kita juga secara terus menerus bersentuhan dengan pakaian dan bahan lainnya, sehingga bisa mengiritasi kulit dan juga memperburuk keadaannya.

Rajinlah menggunakan scrub agar jerawat atau sel-sel kulit mati yang ada di punggung segera terangkat. Scrubbing merupakan cara yang optimal untuk melunturkan jerawat yang tidak terlihat tetapi anda harus tahu bahwa proses scrubbing harus dilakukan jika jerawat anda masih dalam bentuk kecil karena jika masih kecil hanya berupa sel-sel kulit mati. Saat beraktivitas di siang hari pakailah baju yang mudah menyerap keringat.

Pilihlah pakaian berpotongan longgar dengan bahan yang tidak membuat panas seperti katun dan linen. Keringat juga salah satu penyebab jerawat dan mengembangkan bakteri sehingga menimbulkan jerawat.

Ambil telur dan pisahkan putih telur dari kuningnya, kocok putih telur sampai kaku. Potong kecil-kecil mentimun untuk diblender. Campurkan putih telur dan mentimun ke dalam blender hingga menjadi jus. Ambil campuran kedua bahan tadi, kemudian oleskan pada punggung Anda. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu sampai punggung Anda terbebas dari jerawat.

Ternyata jeruk juga banyak manfaatnya loh. Bukan hanya untuk buah saja, kulit jeruk juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat.Caranya adalah rendam kulit jeruk kering dalam air, kemudian digiling, lalu tambahkan susu. Setelah itu oleskan pada punggung selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air.

Lemon banyak sekali berperan penting untuk menghilangkan jerawat, entah di daerah wajah ataupun di daerah punggung sekalipun. Apalagi jus lemon sangat efektif mengusir jerawat yang membandel.Caranya campurkan jus lemon dengan air mawar. Lalu dioleskan di bagian punggung yang berjerawat. Gunakanlah sesering mungkin untuk mempercepat proses menghilangkan jerawat.

 

Semoga bermanfaat!

[initial]

 

(vem/bti/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading