Sukses

Beauty

Yang Ternyata Tidak Boleh Dimakan Setiap Hari

Meskipun Anda sudah berupaya menjaga menu makan tetap sehat, tetapi tanpa disadari Anda pernah membuat kesalahan kecil di dalam diet Anda. Tidak memberikan efek yang terlalu besar, tetapi harus lekas Anda perbaiki karena dapat memberikan pengaruh terutama pada berat badan Anda.

Beberapa potong makanan yang sehat ini sebaiknya dihindari agar tidak dikonsumsi setiap hari.

Segelas susu

Susu adalah tambahan makanan yang membuat tubuh lebih sehat. Namun ternyata kalau dikonsumsi setiap hari oleh orang dewasa, maka bisa menyebabkan penghambatan kemajuan metabolisme.

Apalagi jika dalam sehari Anda membiasakan minum susu lebih dari satu gelas. Sebaiknya memang Anda tidak setiap hari minum susu, tetapi memberikan jeda waktu bagi tubuh untuk menyerap kalsium dari makanan/minuman lainnya.

Makanan manis setelah makan

Dessert, biasanya Anda menyebutnya demikian. Adalah menu yang enak disantap sebagai makanan penutup. Tetapi Anda harus ingat bahwa kalori dan gula yang ada di dalam makanan utama sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi seharusnya Anda tidak perlu mengonsumsi makanan penutup setiap hari, kecuali di momen-momen tertentu agar rasanya lebih istimewa.

Kabohidrat berat di malam hari

Karbohidrat menyediakan energi untuk dibakar saat Anda berkegiatan di siang hari. Oleh karena itu sebaiknya memang makanan mengandung karbohidrat berat hanya dimakan di pagi hari dan siang hari. Di malam hari, lebih baik konsumsi karbohidrat rendah yang bisa Anda peroleh dari buah-buahan atau kacang-kacangan.

Kentang

Universitas Harvard, seperti dilansir India Times, mengatakan bahwa kentang tidak membantu menurunkan berat badan. Tetapi, bisa menjadi pengganti nasi dalam mencukupi kebutuhan karbohidrat.

Sayangnya, lebih baik memang kentang tidak dikonsumsi setiap hari, namun diselang seling dengan jenis karbohidrat lainnya.

Memperhatikan gizi dan nutrisi pada makanan sangatlah penting, namun Anda juga harus tahu berapa porsi yang baik dikonsumsi dan kapan boleh mengonsumsinya agar tetap memberikan dukungan kesehatan bagi tubuh Anda.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading