Sukses

Beauty

3 Cara Alami Yang Ampuh Mengatasi Komedo

Komedo hitam adalah salah satu masalah yang paling sering dialami oleh wanita. Biasanya karena penumpukan kotoran dan minyak di dalam pori. Akibatnya membuat area wajah seperti hidung, bawah kantong mata dan sekitar mulut dipenuhi komedo.

Namun, ada beberapa cara alami yang mudah dan murah sehingga Anda bisa memberantas komedo dan mengecilkan ukuran pori. Cara alami ini sudah dipercaya sejak dahulu, mampu secara alami membuat kulit bersih kembali. Yuk, coba beberapa cara mudah ini.

Menggunakan Madu

Oleskan madu pada area yang Anda inginkan tipis-tipis. Tepuk-tepuk dengan jari, maka madu yang melekat akan perlahan membantu mengeluarkan kotoran. Madu mengandung anti bakteri dan anti oksidan yang akan membuat pori Anda kembali mengecil setelah proses ini. Anda bisa mengulang teknik ini hingga 3 menit atau lebih. Kemudian bilas wajah Anda dengan air.

Menggunakan Putih Telur

Masker putih telur yang digunakan di hidung bisa membantu mengangkat kotoran yang terjebak di dalam pori, seperti menggunakan pore pack. Pertama bersihkan dan keringkan wajah. Kemudian oleskan lapisan tipis dari putih telur pada hidung. Biarkan kering.

Oleskan lagi lapisan kedua dan biarkan kering sampai 15 menit, Saat itu wajah akan terasa agak tegang dan tertarik. Gunakan handuk yang dibasahi air hangat untuk menggosok wajah secara perlahan.

Menggunakan Baking Soda

Campur baking soda dengan air hingga menyerupai pasta. Kemudian mulai gosok dengan lembut di wajah. Selain bisa mengatasi masalah komedo, baking soda juga bisa membuat wajah Anda berkilau alami dan mengangkat sel kulit mati. Selain menggunakan baking soda dan air, Anda juga bisa menggunakan perasan lemon dan gula atau butiran garam dan krim asam.

Mudah bukan caranya? Dengan begini, Anda tak akan lagi punya hidung landak yang mengganggu dan makeup tampak lebih sempurna.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading