Sukses

Beauty

Masker Pisang Agar Rambut Halus Selembut Sutra

Ladies, rambut adalah mahkota wanita yang harus dijaga. Apalagi bagi mereka yang mengutamakan penampilan dalam aktivitasnya. Rambut yang nggak oke, sangat mempengaruhi performa Anda.

Rambut kusam, kusut dan kering, biasanya menyebabkan anak rambut mengawang dan rambut kelihatan mudah berantakan. Lain halnya kalau rambut nampak lembut dan mudah diatur. Nah, ada cara mudah nih mendapatkannya, dengan menggunakan masker pisang.

Masker ini bisa menutrisi batang rambut dan membuatnya lembut kembali. Sehingga rambut Anda kelihatan rapi dan lebih sehat. Caranya juga mudah, Anda hanya butuh pisang serta beberapa bahan alami lainnya. Tidak bikin rambut bau kok.

Bahan:

1-2 buah pisang (bila rambut Anda panjang dan lebat, bisa 3 buah)

Susu murni atau santan kelapa

Madu

Bubuk Cokelat dan Strawberry

Cara Membuat:

Blender kesemua bahan di atas. Pastikan hasilnya akan kental seperti pasta, bukan seperti jus. Ambil sebagian atau sekiranya cukup untuk rambut Anda. Gunakan pada rambut yang kering, sebelum Anda keramas. Ratakan pada seluruh permukaan batang rambut.

Tutup dengan handuk atau shower cap, biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat-hangat kuku. Bilas sampai bersih, baru keramas dengan sedikit shampo.

Sekedar saran, jangan gunakan masker rambut seperti ini bila Anda akan menghadiri event penting beberapa jam setelahnya. Karena masker rambut alami butuh waktu untuk merawat rambut Anda. Selamat mencoba.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading