Sukses

Beauty

Obat Herbal Getah Wangi Bisa Sembuhkan Kanker Ovarium


Ladies, Anda pernah mendengar tentang getah wangi? Getah wangi atau damar adalah sebuah getah aromatik dengan wangi yang sangat kuat. Biasanya getah wangi ini digunakan untuk membuat parfum. Namun ternyata getah wangi juga mempunyai fungsi kesehatan lho.

Penelitian menyebutkan bahwa getah wangi bisa digunakan untuk mengobati kanker ovarium. Sebuah penelitian di Leicester University menemukan bahwa zat kimia yang ada di getah ini bisa membunuh sel tumor yang sulit diobati seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (24/12).

Salah satu penyakit yang mungkin bisa diobati dengan getah wangi ini adalah kanker ovarium. Kanker ini biasanya tidak menunjukkan tanda-tanda yang terlihat. Karena itu, kanker ovarium kadang terlambat ditemukan di tubuh manusia.

Getah wangi ini bisa ditemukan di daerah sekitar Oman, Yaman dan Somalia. Khasiatnya sebagai obat sudah banyak diketahui masyarakat. Karena itu peneliti tertarik melakukan sebuah penelitian mendalam untuk mengetahui manfaat getah ini yang sebenarnya.

Meskipun sudah terkenal menjadi obat, namun peneliti belum mengetahui efek samping dari pengobatan yang menggunakan getah bening ini. Penelitian ini berpotensi untuk dilanjutkan dalam berbagai bidang medis lainnya. Apa pendapat Anda tentang hal ini ladies?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading