Sukses

Beauty

10 Jenis Bra Sesuai Desain dan Fungsinya

Dikembangkan di akhir abad kesembilan belas, ikon feminin bra mulai dikenakan sebagian besar wanita. Sejak usia gadis dan menginjak masa puber, bra dikenakan untuk menunjang payudara dan melindunginya.

Mengangkat, melindungi, mendukung payudara agar tetap nyaman dan tidak terlihat dari pakaian luar, bra dikembangkan sesuai dengan desain, gaya dan fungsinya.

Banyak jenis bra yang kini hadir seiring dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi, dan inilah 10 jenis bra sesuai desain dan fungsinya.

(vem/bee)

Adhesive bra

Bra yang melekat pada payudara, tidak memiliki tali dan band apapun namun tetap memberikan sokongan pada payudara dengan baik. Bra jenis ini biasa dipakai dengan dress backless dan strapless. Menempel dengan baik dan tidak perlu khawatir ia akan jatuh.

Umumnya, ia memakai perekat kertas sekali pakai, atau memang terbuat dari bahan silikon sehingga membingkai payudara dengan baik. Bisa dicuci dan digunakan kembali hingga waktu yang cukup lama.

Bandeu bra

Bra ini biasanya terbuat dari bahan clothing yang nyaman, menyerap keringat dan menyupport shapping. Biasanya dikenakan bersama outer atau tube dress sehingga Anda tidak perlu khawatir kalau-kalau ia akan melorot.

Bridal bra

Mengenakan gaun pengantin biasanya dipadukan dengan bridal bra atau corset yang nyaman membingkai tubuh dan menunjang payudara agar terlihat lebih anggun. Selain itu, ia juga membuat perut Anda jadi lebih langsing sehingga gaun terlihat cantik.

Built in bra

Bra jenis ini biasanya sudah terdapat di dalam swimsuit atau tank top olahraga. Memberikan kenyamanan yang lebih dan praktis tanpa Anda harus mengenakan bra lagi.

Memberikan perlindungan pada payudara sehingga saat beraktivitas dan bergerak tidak menimbulkan banyak guncangan dan rasa sakit.

Convertible bra

Jenis bra ini biasanya memiliki tali bra dengan desain yang unik. Mulai dari halter neck, strap, dan lain sebagainya. Bahan tali branya pun berbeda, ada yang berbahan plastik, ada yang merupakan perpaduan dari lace atau pita.

Demi bra

Bra half cup ini diciptakan untuk menunjang dan memberikan kesan payudara yang lebih berisi. Menonjolkan belahan payudara dan memberikan kenyamanan. Desain bra ini sama seperti fungsi push up bra, hanya saja cupnya separuh.

Front Closure bra

Bra ini jenis bra yang biasanya memiliki penutup dan kaitan di depan agar wanita lebih mudah mengatur panjang tali dan membuatnya tetap nyaman. Gaya racerback dipadu dengan tali berukuran lebar sehingga menunjang payudara dengan maksimal, terutama jika ukuran payudara cukup besar.

Full support bra

Adalah tipe bra yang membingkai payudara secara penuh dan praktis dikenakan sebagai bra sehari-hari. Biasanya dipakai untuk ukuran payudara yang cukup besar, sehingga memberikan kenyamanan serta tidak menimbulkan rasa sakit atau nyeri saat bergerak dan beraktivitas.

Maternity bra

Adalah bra yang didesain khusus untuk para ibu menyusui. Desain bra ini sangat nyaman dan bisa dibuka tutup saat momen menyusui si kecil.

Ukurannya juga bisa disesuaikan dengan ukuran payudara sehingga tidak mengganggu dan membuat payudara jadi sakit.

Padded bra

Bra dengan lapisan bantalan yang dirancang untuk memberikan bentuk payudara lebih berisi. Khusus untuk payudara kecil dan biasanya populer di kalangan remaja.

Sponge di dalam bra disimulasikan sebagai payudara namun tetap nyaman dan empuk. Bra jenis ini berbeda dengan push up bra, sehingga tidak terlalu mengangkat payudara.

PLAYLIST VIDEO 28 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Produk Fashion Bertema Budaya Betawi Makin Laris Saat Pandemi
Artikel Selanjutnya
Ramai Pertanyaan Jakarta Lockdown? Pemerintah Terapkan Pembatasan Mobilitas di 10 Ruas Jalan Ibu Kota