Sukses

Beauty

Rahasia Makeup Pengantin Terlihat Sempurna Dan Tahan Lama

Apakah saat ini Anda sedang menyiapkan pesta pernikahan? Pasti urusan makeup akan jadi salah satu yang penting untuk diperhatikan. Mengingat acara Anda nanti mungkin akan berjalan sangat lama, makeup pada wajah Anda harus tetap kelihatan fresh. Dilansir dari bridalmusings.comini rahasianya agar makeup Anda terlihat sempurna dan tahan lama:

1. High SPF foundation

High SPF mengandung bahan Titanium Dioxide, di mana bahan ini akan bereaksi dengan sinar flash dari kamera yang akan membuat kulit Anda terlihat pucat. Para stylist menyarankan untuk menggunakan SPF 15 yang telah teruji tampak sempurna di bawah sinar flash kamera.

2. Mata

Dahulukan pada bagian mata. Bersihkan area kelopak mata Anda kemudian mulailah merias bagian kelopak mata, bulu mata kemudian alis Anda. Jika terdapat sisa eye shadow, Anda bisa menggunakan remover untuk membersihkannya. Hal ini sangat mudah daripada Anda memulai riasan pada kulit wajah terlebih dahulu.

3. Makeup Base

Makeup base diterapkan sebelum foundation. Produk ini akan meratakan warna kulit, menstabilkan kondisi kulit sehingga kulit terhindar dari kelebihan minyak serta yang paling penting supaya foundation tidak masuk ke lapisan dalam kulit. Jangan lupa untuk memilih warna makeup base yang dekat dengan warna kulit Anda. Jika pesta pernikahan Anda dilakukan outdoor, gunakan makeup base yang mengandung tabir surya.

4. Concealer

Bubuhkan concealer setelah foundation. Concealer ini digunakan untuk menutupi warna kehitaman di bawah mata dan bekas jerawat. Gunakan ujung jari Anda untuk membubuhkan concealer pada daerah yang membutuhkan. Jika sebelumnya Anda telah menggunakan produk lainnya dengan benar, concealer dapat Anda abaikan.

5. Bedak

Jangan berlebihan saat menggunakan bedak powder. Gunakan spons besar yang halus untuk meratakan bedak pada wajah Anda. Jika berlebihan kulit Anda akan terlihat pucat dan tidak natural. Pilihlah butiran bedak powder yang lembut kemudian bubuhkan hanya pada area yang perlu saja. Misalkan Anda menginginkan nuansa "glowy makeup", bubuhkan hanya pada T-Zone saja (kening, hidung, dan dagu).

Nah Ladies, tips di atas dapat Anda bicarakan dengan beauty stylist Anda agar pada saat acara pernikahan penampilan Anda tampak sempurna.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading