Sukses

Beauty

Fakta Mengejutkan Tentang Bayam

Anda penggemar bayam? Jangan sebut Anda penggemar berat jika belum tahu tentang fakta yang dilansir dari situs care2.com ini Ladies.

1. Pilihlah daun paling muda

Jika Anda akan mengonsumsi bayam, pastikan Anda memilih daun bayam yang lebih muda dari lainnya. Daun yang lebih besar dan tua akan lebih sulit dimasak, selain itu daun muda mengandung lebih banyak nutrisi karena terkena langsung dengan paparan sinar matahari.

2. Asupan sehat

Jika Anda merebus bayam, akan meningkatkan manfaat yang diperoleh dari bayam dibandingkan mengonsumsinya dalam keadaan mentah. Bayangkan, setengah mangkok bayam yang dimasak memiliki kandungan nutrisi 3 kali lebih banyak daripada pisang.

3. Oxalic acid

Meskipun bayam termasuk makanan sehat, ternyata bayam mengandung oxalic acid yang mengganggu penyerapan kalsium dan zat besi. Solusinya Anda harus mengombinasikan bayam dengan makanan yang mengandung vitamin C tinggi.

4. Jangan di simpan dalam freezer

Hindari menyimpan bayam di dalam kulkas, ini dapat membuat bayam kehilangan banyak nutrisi pentingnya. Yang terbaik adalah konsumsi bayam pada hari yang sama sejak Anda memetik atau membelinya.

5. Baik untuk pencernaan

Selain bayam mengandung banyak manfaat untuk kesehatan mata, ternyata bayam juga baik untuk pencernaan. Mencegah sembelit dan melindungi lapisan dalam lambung.

6. Baik untuk kulit

Bayam juga memiliki peran dalam perawatan kulit. Vitamin dan mineral pada bayam dapat mencegah kulit Anda dari kekeringan, kulit kusam, dan membantu menangkal efek radikal bebas.

Sudahkah Anda mengonsumsi bayam hari ini?

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading