Sukses

Beauty

Cara Mendapatkan Rambut Panjang Dengan Cepat

Potongan rambut pendek mungkin akan membuat Anda terlihat fresh dan cute, tetapi ada kalanya Anda juga ingin memiliki rambut panjang. Menunggu rambut tumbuh panjang memang membutuhkan waktu yang lama. Tetapi, beberapa cara yang dilansir dailymakeover.com berikut ini dapat membuat rambut Anda tumbuh lebih panjang.

Sesuaikan pola makan Anda

Diet sehat dengan mencampurkan beraneka jenis protein dan zat gizi lain dapat membuat keadaan rambut Anda lebih baik. Diet seimbang juga dapat membuat rambut Anda kuat dan tidak mudah patah.

... Tetapi, jangan terlalu banyak

Sangat penting untuk menjaga berat badan dan pola makan Anda. Gaya hidup berubah drastis juga dapat mempengaruhi rambut. Perubahan gaya hidup yang ekstrim akan mempengaruhi stres dan keseimbangan hormon Anda.

Atur gaya rambut Anda dengan bijak

Telah banyak diketahui bahwa panas dapat merusak rambut, jadi batasi pemakaian alat penggunaan alat perawatan rambut yang menggunakan panas seperti pelurus rambut dan hairdryer. Batasi juga paparan sinar matahari pada rambut Anda.

Cobalah bahan vitamin dan condisioner rambut

Ada beberapa enzim dan hormon yang dapat menstimulasi tumbuhnya rambut, zat-zat seperti phytantriol, arginin, minyak ikan, dan biotin yang terdapat dalam beberapa produk perawatan rambut dapat membantu pertumbuhan rambut.

Jangan terlalu dipikirkan

Stres juga dapat mempengaruhi rambut. Pijatan untuk membuat tubuh dan pikiran Anda  relaks sangat dianjurkan. Hormon kortisol yang dikeluarkan saat stres kemungkinan dapat mengganggu pertumbuhan rambut Anda.

Rambut Anda merupakan cerminan dari apa yang sedang Anda rasakan. Jika anda sedang sehat, atau tengah berlibur, rambut Anda akan terlihat Indah dan berkilau.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading