Sukses

Beauty

Trik Makeup Agar Tidak Seperti Tante-Tante

Masih banyak wanita Indonesia yang takut pakai makeup. Alasannya, karena takut penampilan jadi seperti 'tante-tante'. Tante-tante yang dimaksud adalah makeup wanita dewasa yang tebal dan kadang menor.

Wajar jika tidak ada wanita muda yang mau tampil menor seperti tante-tante. Cara yang tepat adalah memakai makeup yang pas, bukan menjauhi makeup sama sekali. Pada dasarnya, makeup akan membuat penampilan Anda natural dan fresh.

Agar makeup tidak seperti tante-tante, inilah beberapa tips yang bisa Anda pakai.

(vem/yel)

Foundation jangan terlalu tebal

Foundation adalah kosmetik yang akan menutupi beberapa kekurangan wajah, misalnya warna kulit tidak rata dan noda di wajah. Sayangnya, pemakaian foundation yang terlalu tebal akan membuat wajah Anda seperti memakai topeng. Bahkan setelah dipakai berjam-jam, wajah Anda bisa tampak 'pecah-pecah'. Salah pakai warna foundation juga harus diperhatikan.

Solusi: Pakai foundation cair tipis saja. Anda bisa memakai BB cream yang lebih natural menutup noda wajah dan membuat warna kulit lebih rata. Warna BB cream lebih bisa menyesuaikan warna kulit wajah, sehingga tragedi leher belang tidak akan terjadi. Kulit lebih halus dengan lebih alami.

PENTING: Perhatikan alis!

Alis adalah bingkai wajah. Cantik atau tidaknya wajah Anda, bisa dilihat dari alis. Banyak ahli makeup setuju dengan hal ini. Maka hati-hati dengan alis Anda. Alis yang sangat tipis dan hanya segaris, hanya akan membuat penampilan Anda semakin tua. Alis yang terlalu hitam tebal juga membuat Anda makin tua.

Foto: copyright hancinema.net

Solusi: Anda bisa membentuk alis dengan lebih alami. Jika alis Anda sudah tebal, rapikan bentuknya dengan pensil alis warna cokelat. Jika alis Anda tipis, beri nuansa alami dengan warna hitam yang tipis. Untuk penampilan alami, Anda bisa mencontoh alis ala selebriti Korea Selatan. Alis mereka tampak rapi alami dan membuat wajah tetap fresh.

Warna eyeshadow lembut

Untuk warna eyeshadow, tidak ada patokan khusus. Hanya saja, jika Anda masih pemula, gunakan warna-warna alami, misalnya cokelat muda, cokelat tua atau nuansa jingga tanah. Warna eyeshadow seperti biru, hijau, merah, kuning hanya cocok untuk pemotretan atau show.

Solusi: Hindari memakai smokey eyes jika Anda masih pemula. Belajarlah untuk memakai eyeshadow satu warna dahulu untuk belajar. Jika Anda sudah mahir, bisa gunakan eyeshadow dua warna. Letakkan warna yang lebih gelap di sudut luar mata.

Pipi jangan seperti badut

Pernah melihat makeup seseorang tampak aneh karena blush on yang terlalu tebal? Penampilan seperti ini harus dihindari. Pipi merona memang cantik, tapi jika berlebihan akan tampak aneh. Akan lebih parah jika warna bibir juga sama-sama merah.

Solusi: Pilih blush on warna lembut, seperti peach. Anda boleh memakai blush on dengan warna lebih merah, namun pastikan eyeshadow dan lipstik Anda lembut. Untuk amannya, pakai blush on warna hangat, seperti pink peach untuk penampilan sehari-hari.

Pilih lipstik warna soft

Jangan memakai lipstik yang terlalu merah cabai atau warna gelap. Pilihan itu hanya akan membuat Anda tampak 10 tahun lebih tua. Pernah melihat selebriti remaja Hollywood tampak seperti sudah berusia 30 tahunan karena pakai lipstik warna gelap? Nah jangan ditiru!

Solusi: Pilih lipstik dengan warna yang tidak jauh beda dengan warna bibir Anda. Untuk pemilik kulit putih bisa memakai lipstik yang cenderung pink lembut. Untuk kulit kuning langsat atau sawo matang, bisa memakai lipstik warna peach atau coral yang hangat.

Semoga tips-tips ini bisa membuat Anda semakin cantik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading