Sukses

Beauty

Fakta Menarik Seputar BB Cream

BB cream atau blemish balm cream adalah pilihan praktis untuk Anda yang ingin berbagai manfaat kosmetik seperti melembabkan, melindungi, dan tampak lebih baik tanpa membuang banyak waktu dan uang.
Beberapa fakta yang dilansir life123.com berikut ini akan menambah pengetahuan Anda seputar BB cream:

Apa itu BB cream

Formula BB cream dikembangkan tahun 1968 oleh terapis kulit asal Jerman yang bernama Dr. Christine Schrammek-Drussio. Krim ini merupakan krim multifungsi yang merupakan kombinasi dari pelembab, perlindungan SPF, concealer dan fondation.

Fakta BB cream

BB cream mengandung abyssine dan hydroxyprolisilane yang dapat bekerja pada elastisitas kulit. Krim ini dapat menyamarkan garis wajah, dan mengurangi pori yang menebal, dan menyembunyikan noda sehingga kulit tampak lebih baik. Kandungan beta glucan membantu melindungi kulit dari kerusakan yang ditimbulkan lingkungan atau cuaca. Kandungan SPF nya melindungi kulit dari sinar UV berbahaya.

Cara menggunakan

Wanita dengan kulit berminyak dapat menggunakan BB cream secara langsung dari tubenya, wanita dengan kulit kering dapat mencampurnya dengan pelembab yang biasa dia pakai. Anda juga dapat mencampurkan foundation dengan BB cream jika ingin hasil yang lebih. Seperti krim pada umumnya, Anda dapat memakainya di kulit wajah dan leher, dan menghindari area mata.

Kesalahan umum

Kesalahan umum yang biasa terjadi adalah memakai BB cream terlalu banyak sehingga kulit menjadi seperti topeng. Pergunakan BB cream secukupnya dan ratakan secara perlahan.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading