Sukses

Beauty

Pilih Makeup Remover Yang Tepat Sesuai Kulit Anda

Membersihkan wajah setelah seharian beraktifitas adalah kewajiban. Jika tidak, bekas makeup dan kotoran akan menyumbat pori-pori kita sehingga membuat wajah berjerawat dan sederet masalah kulit lainnya. Apakah membersihkan wajah dari makeup hanya cukup dengan sabun pencuci wajah? Hmm, untuk pembersihan sempurna memang diperlukan produk pembersih makeup khusus yang lembut. Lalu, bagaimana ya caranya memilih makeup remover yang tepat? Dilansir dari beautylish.com, berikut kami bagikan tips memilih makeup remover yang sesuai dengan Anda.

Cleansing water/Micellar Water

Jenis makeup remover ini cocok untuk kulit sensitif. Cleansing water atau micellar water akan menghapus makeup dasar Anda, tetapi mungkin Anda memerlukan dua hingga tiga kali usapan untuk benar-benar mengangkat sisa makeup. Kami merekomendasikan untuk menggunakan cleansing atau micellar water ini untuk menghapus sisa maskara anti air Anda.

Cleansing oil

Makeup remover berbahan dasar minyak ini cocok untuk kulit kering. Cleansing oil akan membantu Anda menyeimbangkan minyak berlebih di wajah. Saat dibilas, biasanya cleansing oil akan berubah menjadi menyerupai sabun. Cocok untuk menghapus makeup anti-air karena tekstur minyak akan meluruhkan bahan-bahan makeup tersebut.

Oil-based makeup remover

Jika Anda mencari makeup remover dengan formula standar yang dapat menghapus sisa makeup dalam sekali usap, pilih oil-based makeup remover. Tidak seperti cleansing oil, makeup remover jenis ini berbahan dasar air. Anda tidak akan merasakan sensasi berminyak saat menggunakannya, tidak seperti cleansing oil.

Makeup wipes

Jenis makeup remover ini seperti tissue basah. Cocok digunakan saat bepergian. Sangat praktis digunakan. Jangan lupa untuk menutup wadahnya rapat-rapat karena produk ini sensitif terhadap udara.

Eye Makeup Remover

Mengapa saya harus membeli produk makeup remover yang berbeda untuk mata? Mata merupakan daerah yang sensitif sehingga Anda membutuhkan makeup remover dengan bahan yang lebih ringan dan lembut dibandingkan area wajah yang lain.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading