Sukses

Beauty

Ingin Tidur Nyenyak? Hindari 5 Makanan Ini

Tidur yang cukup sangat penting bagi kesehatan fisik dan mental. Insomnia atau kurang tidur jelas menjadi momok yang menakutkan bagi setiap wanita aktif. Kali ini Vemale akan menyajikan beberapa daftar makanan yang wajib dihindari sebelum tidur karena bisa menyebabkan insomnia seperti yang dilansir oleh becomegorgeous.com.


1. Pasta


Makanan ini memang paling praktis dan cepat disajikan, namun bukan pilihan yang baik untuk Anda makan sebelum tidur. Pasta mengandung banyak karbohidrat dan dan dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang ingin Anda hindari. Anda juga harus tahu bahwa pasta juga memiliki indeks glikemik tinggi, yang bisa membuat Anda mengalami insomnia.


2. Es Krim


Makanan ini adalah gudang lemak. Gula dalam es krim akan menyediakan banyak energi bagi tubuh Anda sehingga Anda akan terjaga lebih lama, selain itu gula ini akan disimpan dan diubah menjadi timbunan lemak dalam tubuh.  Penelitian juga telah membuktikan bahwa konsumsi makanan yang mengandung gula tinggi akan memicu terjadinya mimpi buruk.


3. Seledri


Sebenarnya cukup mengejutkan karena seledri termasuk jenis sayuran. Namun, Anda perlu tahu bahwa seledri ini adalah diuretik alami yang akan membuat Anda sering bangun di tengah malam dan harus pergi ke kamar mandi.


4. Cokelat (Dark Chocolate)


Cokelat memang lezat, namun mengandung banyak kafein yang akan mengganggu tidur Anda. Coklat juga memiliki stimulan sebagai theobromin yang akan membuat jantung berdebar kencang yang bisa memicu insomnia.


5. Pizza


Sebelum tidur, perut Anda sama seperti tubuh Anda butuh untuk beristirahat dan pizza jelas bukan merupakan pilihan yang baik karena terlalu berat. Selain itu saus tomat pada pizza juga memiliki kadar asam yang tinggi yang kurang baik bagi perut sebelum tidur.


Semoga informasi tersebut berguna dear Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading