Sukses

Beauty

Tetap Awet Muda Dengan 5 Jenis Makanan Ini

Memiliki kulit yang tampak muda dan selalu sehat adalah impian banyak wanita. Tidak hanya lewat krim malam saja, Anda bisa mendapatkan kulit yang muda dan sehat lewat makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Ada beberapa buah-buahan dan sayuran yang bisa memerangi semua masalah yang berkaitan dengan usia. Berikut adalah beberapa makanan super yang membantu mengontrol penuaan dan membuat Anda terlihat lebih muda.

Alpukat

Selain tinggi kandungan vitamin E, alpukat kaya akan antioksidan yang membantu melindungi kulit. Alpukat membantu meregenerasi sel-sel kulit agar tetap segar dan tampil muda.

Kacang merah

Kacang ini memang tidak terlalu disukai rasanya, tetapi kacang merah kaya akan serat dan potasium yang membantu mengurangi kadar kolesterol. Dengan demikian, selain mengurangi resiko penyakit jantung, ia juga dapat membantu membuat kulit tetap segar

Tak perlu khawatir akan kandungan lemaknya, karena kandungan lemak dalam kacang merah termasuk lemak sehat. Dan proteinnya membantu memberi asupan nutrisi bagi otot tubuh Anda.

Dark chocolate

Setiap dark chocolate setidaknya mengandung 70% kakao yang dilengkapi protein dan vitamin B. Dan satu saja gigitan kecil cokelat hitam akan membantu Anda membakar lemak tubuh dan meningkatkan kelembaban kulit serta rambut.

Brokoli

Brokoli adalah sumber serat dan vitamin C yang tidak hanya membantu mengontrol berat badan tetapi juga melawan penyakit jantung. Antioksidan di dalamnya membantu mencegah radikal bebas mengganggu penampilan kulit.

Buah berry-berryan

Aneka buah berry kaya akan kandungan vitamin C. Membantu memperlancar sirkulasi darah serta kandungan mineralnya mencegah penuaan dini.

Kandungan kalium di dalam buah ini juga melawan peradangan sehingga dapat mencegah dan menyembuhkan jerawat lebih cepat.

Ingin agar kulit Anda selalu terlihat awet muda? Jangan lupa konsumsi aneka makanan di atas ya.

 

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading