Sukses

Beauty

Tips Memilih Makeup Base Berwarna Sesuai Warna Kulit

Saat ini telah banyak beredar makeup primer atau makeup base di pasaran. Bagi para pemula, mungkin akan merasa heran karena ternyata makeup base yang beredar tak hanya berwarna putih atau natural, tetapi juga ada yang berwarna ungu dan hijau. Lantas bagaimana yang cara memiliki makeup base dengan warna yang tepat?

Dilansir dari popsugar.com.au, prinsip memilih warna makeup base sama dengan prinsip warna primer dalam dunia desain. Ada beberapa warna yang jika dipadukan akan menghasilkan warna yang berbeda atau menutupi warna yang lain. Hal ini juga diterapkan dalam dunia makeup. Jika Anda masih bingung, simak panduannya berikut ini:

Ungu

Ungu kontras dengan warna kuning. Nah, makeup base berwarna ungu akan membuat kulit putih, pucat atau kemerahan menjadi lebih segar.

Kuning

Makeup base warna kuning cocok untuk Anda yang berkulit sawo matang atau kuning langsat. Warna kuning dapat digunakan untuk menyamarkan lingkaran hitam pada bawah mata Anda.

Hijau

Nah, makeup base berwarna hijau adalah yang paling populer digunakan untuk mengatasi noda kemerahan pada jerawat. Warna hijau akan mengimbangi warna merah. Oleh karena itu, Anda yang memiliki jerawat yang sedang matang, disarankan menggunakan makeup base warna hijau. Prinsipnya, walaupun jerawat Anda sedang matang-matangnya, hindari menggunakan makeup base terlalu tebal karena hanya akan membuat wajah Anda terlihat seperti topeng.

Coral

Warna coral dapat membantu wajah Anda terlihat lebih cerah. Menggunakan makeup base berwarna coral akan menaikkan tingkat kesegaran wajah Anda jika Anda sedang merasa wajah Anda letih, lesu dan capek. Biasanya wajah yang letih didominasi dengan warna abu-abu kebiruan akibat peredaran darah yang tak lancar. Cobalah makeup base warna coral untuk meningkatkan rona segar wajah Anda.

Sekarang, dengan banyaknya makeup base yang beredar di pasaran, Anda tak perlu bingung lagi memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading