Sukses

Beauty

3 Penyebab Wanita Susah Tidur (Bukan Karena Mantan)

Satu persamaan penyebab wanita susah tidur ialah mantan. Tetapi saat Anda tak lagi berpikir soal mantan, dan sudah move on, apa lagi ya yang membuat Anda susah tidur?

Penelitian membuktikan ada tiga penyebab lain yang membuat wanita susah tidur. Seperti dilansir Yahoo Shine, menurut Russell Johnson, inilah beberapa penyebab susah tidur yang tak pernah Anda duga sebelumnya.

Merokok sebelum tidur

Bagi Anda yang merupakan perokok aktif, merokok sebelum tidur dapat menyebabkan Anda jadi 'melek' dan aktif. Merokok mengaktifkan kembali sleep mode Anda, dan menstimulasi hormon serotonin serta dopamine sehingga Anda jadi tidak lagi lelah dan mengantuk.

Bra yang terlalu ketat

Sebagian wanita memilih tidur tanpa mengenakan bra. Sebenarnya cara ini adalah cara efektif untuk mendapatkan tidur nyenyak. Peneliti Jepang menemukan bahwa bra yang terlalu ketat akan menyebabkan kenaikan suhu tubuh dan menurunkan hormon melatonin. Alhasil, Anda jadi tak bisa tidur.

Terlalu kenyang

Disarankan makan malam setidaknya 2 jam sebelum tidur. Saran ini masuk akal karena pada kondisi terlalu kenyang, Anda akan sulit bernafas dan resah.

Penelitian dari Australia mengatakan bahwa karbohidrat dapat meningkatkan gula darah yang dapat membuat Anda mengantuk. Tetapi dalam kondisi makan terlalu banyak, Anda akan sulit tidur.

Nah, sudah tahu kan apa saja yang bikin tidur Anda terganggu. Hindari semua hal di atas dan dapatkan kembali tidur cantik Anda.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading