Sukses

Beauty

Tips Smart Membeli Tas Preloved Berkualitas

Tas adalah salah satu fashion item yang penting bagi wanita. Sebagai sosok yang multi tasking, kita sangat membutuhkan benda yang bisa mengakomodir kebutuhan kita dalam berbagai aktivitas. Salah satunya adalah lewat tas.

Salah satu tren tas dalam beberapa tahun terakhir adalah membeli tas preloved atau tas seken. Hal ini sudah banyak terjadi, apalagi semakin dimudahkan dengan adanya social media seperti Facebook dan Twitter. membeli tas prelove juga ada triknya. Karena tak semua tas prelove worth untuk dibeli.

Agar Anda tak salah dalam memilih tas prelove, coba beberapa tips berikut ini. Lest's check bagholics.

(vem/gil)

Compare Harga

Untuk lebih amannya, cek harga terlebih dahulu. Hal ini bisa membantu untuk menghemat uang yang Anda miliki. Beberapa tas preloved layak dijual dengan harga yang terbilang mahal bila memang dia branded dan original.

Namun bila tas tersebut harganya sama dengan tas baru, bila tak sayang dengan modelnya, lebih baik Anda membeli tas baru sekalian. Tas seken dengan harga tinggi bila low quality akan cepat rusak dan hanya melubangi dompet Anda.

Original Atau KW

Kenapa hal ini penting? Bagi pecinta barang branded, hal ini menentukan kepuasan belanja. Ada yang puas dengan barang branded meski ia harus mengeluarkan banyak uang.

Namun ada juga yang tak masalah dengan barang KW karena peluang menego harganya lebih besar. Biasanya tas original dilengkapi dengan surat-surat penting.

Cek Ukuran

Terutama bila Anda membeli secara online. Perhatikan dan perkirakan ukuran yang tertera pada keterangannya. Kadang orang lupa memperkirakan hal ini yang menyebabkan orang salah persepsi.

Dikira tas itu cukup besar, ternyata kekecilan dan sebagainya. Sedangkan bila Anda membelinya secara langsung coba gunakan di tubuh Anda karena bisa mengira-ngira apakah tas tersebut sesuai dengan keinginan Anda.

Cek Bahan

Cek material dan kondisinya. Jangan memaksakan untuk beli jika Anda memang tidak bisa memperbaiki kondisi tas tersebut atau kerusakan yang terjadi akan sangat mempengaruhi penggunaan tas yang Anda gunakan. Akan lebih baik bila Anda punya referensi untuk mengenali jenis bahan, ketahanan dan kualitas tas tersebut.

Cek juga apa di permukaan ada kulit tas Anda apa ada keretakan kulit. Kalau ada sebaiknya jangan dibeli. Kerusakan itu akan segera merambat dan mengelupas sehingga tas tak cantik lagi.

Menawar Harga

Kecuali penjual memang tidak menerapkan sistem bargain, sebenarnya Anda bisa menggunakan cara menawar. Misalnya Anda menawar karena masih harus mengganti resleting atau harga yang ditetapkan terlalu tinggi.

Namun menawar juga ada aturannya. Walau barang bekas cenderung lebih bisa ditawar, namun tawarlah sewajarnya dan bertahap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading