Sukses

Beauty

Laser Femtosecond Berketelitian Tinggi Untuk Mengobati Katarak

Salah satu penyakit mata yang populer adalah katarak. Berdasarkan pada sebuah penelitian oleh Singapore National Eye Centre (SNEC), lebih dari 80 persen orang yang berusia 60 tahun ke atas di Singapura menderita beberapa bentuk katarak. Di Indonesia pun nampaknya juga banyak yang mengalami hal ini.

Selain karena penuaan, terlalu sering terpapar sinar ultra-violet, menggunakan obat-obatan berjangka panjang seperti steroid serta beberapa penyakit seperti diabetes juga dapat meningkatkan risiko terkenanya katarak.

Foto: copyright Vemale.com

Kini telah diciptakan sebuah alat berteknologi tinggi untuk mengatasi masalah mata yang satu ini yang bernama femtosencond. Prosedurnya adalah membuat sayatan pada kornea, setelah itu sel yang rusak akan dipotong dan diganti dengan sebuah lensa buatan untuk mengembalikan penglihatan. Kelebihan dari alat ini adalah memiliki ketepatan yang cukup akurat dan risiko komplikasi yang kecil.

Secara keseluruhan, pembedahan terbaru ini aman, tepat dan dapat diperkirakan, dan membantu dalam pencapaian hasil penglihatan yang lebih baik.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading