Sukses

Beauty

Tips Membersihkan Noda Darah Pada Pakaian

Bahan kain ada berbagai macam jenisnya. Ada yang mudah dibersihkan dan ada juga yang sulit dibersihkan, terutama bila terkena noda yang membandel seperti noda darah.

Noda darah yang masih baru, bia segera diatasi dengan menggunakan air. Namun bila jumlahnya banyak dan ada bercak yang sulit dibersihkan, gunakan cara berikut.

Menggunakan Sabun Bekas

Punya bongkahan sisa sabun? Jangan disia-siakan. Kumpulkan hingga menjadi gumpalan sehingga Anda bisa menjadikannya sabun pembersih noda. Bagi beberapa wanita, cara ini bisa digunakan untuk membersihkan darah bekas menstruasi.

Air Dingin Atau Air Panas

Untuk noda darah yang masih baru, Anda bisa mencucinya dengan menggunakan air dingin. Sementara itu Anda bisa menggunakan air hangat bila darah yang Anda bersihkan sudah kering.

Cuka

Larutan cuka bisa digunakan untuk mengatasi noda darah pada pakaian. Rendam pakaian yang terkena noda darah semalaman dengan menggunakan air cuka. Sisa kotorannya bisa dibersihkan dengan sabun biasa atau sterjen.

Baking Soda

Baking soda adalah salah satu bahan yang bisa digunakan untuk banyak hal. Selain itu, baking soda memudahkan Anda membersihkan noda darah dengan ketebalan atau tipis seberapapun.

Dengan menggunakan cara ini, Anda bisa menghilangkan noda darah yang membandel sekalipun.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading