Sukses

Beauty

Ingin Kulit Putih Mulus Bebas Jerawat? 5 Cara Ini Bisa Anda Coba

Kulit yang halus dan bebas jerawat pasti jadi keinginan semua wanita. Kalau bisa, kulit juga harus putih bersih untuk menambah rasa percaya diri. Namun impian ini kadang tidak bisa diwujudkan semua wanita. Ada saja kondisi yang membuat wajah mudah berjerawat, sehingga noda-nodanya membuat kulit tidak mulus.

Belum lagi kondisi lingkungan yang makin buruk akibat polusi udara, polusi air dan pola hidup yang tidak sehat, membuat kondisi kulit tidak hanya berjerawat, tetapi juga kusam, mudah kering, sering alergi dan sebagainya.

Tapi tenang saja, Anda bisa memiliki kulit yang halus bebas jerawat dengan beberapa cara ini. Jika dilakukan, kulit jadi lebih sehat dan terhindar dari masalah kulit, dilansir oleh shine.yahoo.com.

(vem/yel)

Kurangi Asupan Gula

Gula bisa memaniskan makanan Anda, tapi tidak akan membuat wajah Anda semakin manis. Telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa banyaknya asupan gula tidak hanya menyebabkan penyakit kronis seperti obesitas atau penyakit jantung, karena banyaknya asupan gula bisa meningkatkan masalah kulit.

Berhati-hatilah dengan asupan gula yang ada dalam makanan, minuman dan camilan Anda. Semakin banyak yang Anda masukkan ke dalam menu sehari-hari, semakin sering terjadi iritasi kulit. Maka mulailah mengurangi asupan gula, bisa dari minuman terlebih dahulu, terutama minuman kemasan.

Bersahabat Dengan Green Tea

Green tea telah lama menjadi sahabat cantik para wanita. Selain membuat cantik, green tea juga bisa menjaga kesehatan mulut, mencegah bau mulut, mengurangi risiko kanker dan sakit jantung, termasuk menjaga berat badan. Untuk urusan kecantikan, green tea punya manfaat hebat mengatasi penuaan dini.

Bahan katekin dalam green tea adalah antioksidan yang ampuh melawan radikal bebas. Radikal bebas inilah yang seringkali membuat masalah pada kulit. Maka masukkan teh hijau atau green tea dalam menu sehari-hari. Akan lebih baik jika teh ini Anda seduh sendiri, karena teh hijau kemasan banyak mengandung gula.

Perbanyak Minum Air Putih

Air putih bisa dikatakan adalah detoks alami yang dapat mengeluarkan banyak racun di dalam tubuh. Maka pastikan Anda mendapat asupan air yang cukup setiap hari. Untuk membuat kulit lembab dan mencegah kekeringan, maka cairan tubuh harus tercukupi. Ingat, 70 persen lebih tubuh manusia terdiri dari cairan.

Bagi sebagian orang, minum air putih sedikit menyiksa sebab tidak ada rasanya. Memang lebih baik tidak ditambah gula, karena terlalu banyak gula juga tidak baik untuk kulit. Maka irislah buah seperti apel, lemon atau jeruk dan masukkan dalam air yang akan Anda minum. Rasa alami ini jauh lebih sehat ketimbang perasa buatan.

Makan Lebih Banyak Sayur dan Buah Segar

Jangan bosan dengan saran ini, karena dalam setiap buah dan sayur terkandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kulit. Selain itu, beberapa jenis buah mengandung banyak air, sehingga dapat mencukupi kebutuhan tubuh akan cairan. Pastikan Anda mengonsumsi buah-buahan dan sayur setiap hari.

Anda tidak akan rugi mendapat asupan nutrisi dari dalam, seperti vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Buah dan sayur juga memiliki serat tinggi yang akan memperlancar proses buang air besar. Semakin cepat kotoran dibuang, semakin meminimalkan endapan racun dan kotoran di dalam usus. Yuk makin rajin makan buah dan sayur.

Ini Rahasianya: Kurangi Asupan Susu

Inilah rahasia yang belum banyak diketahui wanita. Sebenarnya, mengonsumsi produk susu dan turunannya seperti yogurt dan keju bisa membuat kulit mudah radang dan infeksi. Banyak wanita melaporkan masalah kulit seperti kemerahan dan jerawat makin parah karena semakin sering mengonsumsi produk susu.

Mengapa susu bisa berpotensi merusak kulit? Karena di dalam susu ada hormon yang akan membantu anak sapi tumbuh, namun hormon ini tidak bermanfaat untuk manusia, justru hormon ini berhubungan dengan munculnya berbagai penyakit, salah satunya adalah jerawat parah.

Peneliti menemukan bahwa ini adalah pengaruh hormon dalam susu sapi, bukan kandungan lemaknya. Jadi walaupun susu tersebut low fat atau bahkan non fat, tetap berpotensi menumbuhkan banyak jerawat di wajah Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading