Sukses

Beauty

7 Cara Kreatif Dan Cantik Menggunakan Scarf

Scarf adalah item fashion yang belakangan makin banyak digunakan wanita. Ada yang menggunakannya sebagai hijab, pengikat leher, pengikat rambut dan sebagainya. Memang cuaca yang tak menentu belakangan ini rawan membuat kita jadi dingin dan mati gaya.

Mau pakai baju hangat dengan scarf kadang terkesan seperti orang sakit. Nah, All Women Stalk punya beberapa cara kreatif untuk menggunakan scarf. Karena ternyata scarf atau syal bisa menyulap penampilan Anda yang biasa jadi lebih istimewa.

Scarf atau syal ternyata tak hanya mampu membuat penampilan Anda makin kece, namun juga bisa mempercantik item fashion Anda. Seperti cara berikut.

(vem/gil)

Menggunakan Scarf di Leher

Anda bisa menggunakan scarf di area leher. Ya, memang metode ini umum digunakan sih. Tapi jangan mati gaya dengan melilitkannya saja. Sekarang ada banyak lho gaya scarf yang bisa Anda contek melalui Pinterest atau Youtube.

Anda juga bisa memadukan warnanya dengan pakaian Anda atau menambahkan aksesoris seperti pin hingga menyematkan jepit rambut untuk aksen yang lebih manis. Janagn lupa perhatikan juga panjang pendeknya syal atau scarf Anda.

Gunakan Pada Clutch

Selain menggunakan scarf sebagai penghangat tubuh, Anda juga bisa mempercantik tas dengan menggunakan scarf. Untuk kreasi yang satu ini, kami sangat menyarankan untuk menggunakan scarf dari bahan sifon atau satin. Karena bahan ini lebih ringan dan cantik untuk hiasan.

Cara ini bisa menambah aksen pada clutch atau tas Anda. Bila tas Anda tadinya hanya kelihatan hitam atau putih dan membosankan, Anda bisa menggunakan scarf yang berbeda warna untuk menjadikannya hiasan. Dijamin tas Anda akan terkesan lebih stylish dan kece.

Sebagai Hiasan Rambut

Scarf juga banyak digunakan oleh fashion blogger untuk dijadikan hiasan pada rambut. Ini cocok bagi Anda yang suka tampilan vintage yang membawa Anda pada pesona wanita di masa lalu.

Banyak yang menggunakan scarf di rambut sebagai bando, ikat rambut, penghias kepang rambut dan sebagainya. Anda bisa mendapatkan banyak tutorialnya di Youtube. Cobain yuk.

Sebagai Hijab

Bagi Anda yang tak membutuhkan space besar dalam berhijab, scarf juga bisa digunakan sebagai hijab. Selama scarf tersebut cukup lebar untuk menutupi dada, maka akan sangat bermanfaat bagi Anda.

Namun jaman sekarang, scarf untuk hijab sudah semakin banyak model dan jenisnya. Rata-rata dengan lebar yang bisa mengakomodir kebutuhan berhijab Anda. Tinggal digunakan sesuai dengan kebutuhan berhijab Anda.

Sebagai Dasi

Scarf juga bisa dijadikan dasi. Namun tentunya bukan dasi yang digunakan pria kebanyakan. Dasi dari scarf umumnya memiliki hasil akhir yang lebih manis dan feminin.

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah memilih warna scarf yang sesuai dengan pakaian yang akan Anda gunakan. Kemudian mulai buat gerakan seperti membuat dasi scarf sederhana. Namun kami sarankan untuk memilih dasi yang bentuknya lebih cute.

Sebagai Ikat Pinggang

Kehabisan ikat pinggang? Kalau Anda punya scarf, Anda bisa kok menggunakan tools yang satu ini sebagai pengganti. Dengan begitu pakaian Anda akan lebih kelihatan berwarna dan tak membosankan.

Mix and match dengan aneka pakaian basic yang Anda miliki. Saran kami adalah gunakan pakaian yang tak banyak pattern bila Anda memadukannya dengan scarf yang pada umumnya punya corak tersendiri.

Sebagai Gelang

Gunakan scarf Anda sebagai gelang bila Anda tak tahu mau pakai aksesoris apa. Meski kelihatannya aneh, namun scarf yang digunakan sebagai gelang bisa memberikan efek yang kuat pada penampilan Anda. Tapi kami sarankan untuk menggunakan gaya ini hanya untuk penampilan santai. 

Cocok bagi Anda yang suka tampil boyish dan senang akan petualangan. Masih jarang orang yang melakukan hal ini. Anda bisa menggunakan gaya tersebut bila ingin penampilan fashion yang nyentrik dan antimainstream.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading