Sukses

Beauty

Bagaimana Cara Mencegah Rasa Nyeri Saat Menstruasi?

Masalah menstruasi yang sering dialami banyak wanita yakni rasa nyeri dan keterlambatan. Anda bisa mengatasi masalah keterlambatan dengan melakukan hidup sehat mulai dari menjaga pola makan, istirahat, dan olahraga yang teratur. Lantas bagaimana dengan masalah nyeri yang ditimbulkan?

Pada dasarnya, cara menghilangkan rasa nyeri dan mengatasi keterlambatan hampir sama. Seperti yang dijelaskan oleh MeetDoctor.com, Anda juga bisa mengatasi masalah nyeri sebelum menstruasi dengan cara olahraga teratur untuk menaikkan daya tahan tubuh, diet sehat, dan menghindari alkohol dan kafein.

Namun, tidak sedikit juga dari Anda yang merasakan nyeri saat menstruasi. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa melakukan cara berikut ini:

  1. Berbaring dan mengangkat sedikit bagian paha Anda dengan menaruh bantal di bawah lutut.
  2. Letakkan botol hangat pada botol (kompres). Hal itu dikarenakan air hangat dapat melancarkan aliran darah dan menghilangkan nyeri panggul.
  3. Berbaring menyamping serta lipat lutut ke arah dada yang bertujuan untuk menghilangkan pegal di bagian punggung.
  4. Olahraga dapat membantu melancarkan aliran darah serta memproduksi endorfin yang bertujuan untuk mencegah rasa nyeri
  5. Jika Anda merasa tidak hanya merasakan nyeri di bagian panggul, tetapi juga di Miss V, gunakanlah pembalut biasa dan bukan tampon.

Ladies, di samping melakukan tips di atas, jangan lupa juga untuk banyak minum air putih untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh Anda. Di samping itu, hindari makanan terlalu dingin yang menyebabkan parahnya rasa nyeri yang Anda alami. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading