Sukses

Beauty

Ingin Lebih Langsing, Bangunlah Lebih Pagi!

Bingung mencari cara paling tepat untuk membuat tubuh lebih langsing? Daripada menghabiskan banyak uang atau waktu untuk mencari program diet yang tepat, Anda hanya perlu bangun lebih pagi untuk bisa memiliki tubuh yang lebih langsing. Lho, kok bisa?

Dilansir dari shape.com,mendapatkan sinar matahari langsung di pagi hari berkaitan dengan BMI (Body Mass Index) yang lebih sedikit. Informasi ini berdasarkan hasil temuan dari Northwestern University School of Medicine. Cahaya matahari langsung mengirimkan sebuah sinyal yang sangat kuat ke tubuh dan otak untuk bangun sekaligus membantu melancarkan jam sirkadian tubuh kita, kata Kathryn Reid, Ph. D, salah satu penulis dalam penelitian tersebut.

Ritme sirkadian (siklus 24 jam dalam proses fisiologis makhluk hidup, termasuk tumbuhan, hewan, jamur, dan sianobakteria) juga dapat memengaruhi sistem metabolisme tubuh kita. Reid menyebutkan bahwa hewan dengan ritme sirkadian yang dipengaruhi oleh beberapa perubahan, berat badannya bisa bertambah meskipun hewan tersebut tidak makan banyak. Jam biologis tubuh yang kacau ditambah dengan kurang mendapat sinar matahari yang cukup akan mengarah pada naiknya berat badan.

Ladies, jika ingin memiliki tubuh yang lebih langsing atau mengurangi berat badan, bangunlah lebih pagi. Reid mengungkapkan bahwa sebaiknya mendapatkan sinar matahari pagi selama 20 hingga 30 menit untuk mendapatkan manfaat besarnya secara langsung. Lagipula, bangun lebih pagi juga akan membuat Anda lebih bersemangat menjalani hari, bukan?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading