Sukses

Beauty

8 Langkah Tampil Cantik Ala Model dengan Make Up Minimalis

Wajah yang segar dengan riasan wajah minimalis selalu menjadi tren. Bahkan, riasan wajah yang minimalis sangat cocok untuk berbagai macam acara mulai dari formal hingga non formal sekalipun. Di galeri foto di bawah ini, Anda juga bisa mendapatkan sejumlah inspirasi untuk tampil cantik dan menarik dengan make-up minimalis ala model.

Ladies, untuk tampil cantik dengan riasan wajah minimalis, kita hanya perlu mengambil 8 langkah praktis yang dilansir dari wikihow.com ini.

1. Bersihkan Wajah Anda
Gunakan makeup remover untuk membersihkan sisa-sisa makeup wajah Anda. Bilas dengan air bersih dan keringkan.

2. Lembapkan Wajah
Gunakan pelembap yang oil-free. Untuk mendapatkan tampilan wajah yang lebih alami, ganti foundation Anda dengan tinted moisturizer. Tinted mositurizer ini juga biasanya sudah mengandung SPF.

3. Gunakan Concealer
Ketika menggunakan concealer, pilih yang warnanya sesuai dengan warna kulit Anda. Pastikan untuk menggunakan concealer secukupnya agar wajah Anda tidak terlihat belang.

4. Gunakan Bedak Tabur
Gunakan bedak tabur di bagian-bagian yang lebih berminyak terlebih dahulu. Warna bedak tabur juga harus sesuai dengan warna kulit wajah Anda.

5. Gunakan Bronzer
Untuk wajah alami yang terlihat lebih berkilau, Anda tak boleh melewatkan bronzer. Tetapi jika Anda tidak menyukai warna yang ditimbulkan dari penggunaan bronzer, Anda bisa melewatkannya.

6. Gunakan Perona Pipi
Sebagai ganti bronzer, Anda bisa gunakan perona pipi yang akan membuat wajah Anda terlihat lebih segar. Gunakan perona pipi sesuai dengan garis tulang pipi Anda.

7. Merias Mata
Gunakan pensil alis untuk mempertegas bentuk mata Anda. Jika ingin mata Anda terlihat lebih besar, pilih pensil alis warna putih. Untuk mendapatkan penampilan yang terlihat lebih formal, Anda bisa menggunakan dua warna eyeshadows. Jangan lupa untuk menggunakan maskara untuk bulu mata lebih lentik.

8. Merias Bibir
Pilih warna natural yang mirip dengan warna asli bibir Anda. Warna lipstik merah atau ungu anggur juga bisa dijadikan pilihan jika Anda ingin tampil untuk acara yang lebih formal.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading