Sukses

Beauty

Cara Mudah Memotong Poni Sendiri di Rumah

Poni yang cantik memang bisa mempermanis tampilan Anda. Tapi terkadang kita rasanya males banget untuk pergi ke salon hanya untuk potong poni. Daripada malah makin uring-uringan dengan poni yang semakin memanjang dan tak aturan, mending kita potong sendiri di rumah. Berikut ini sejumlah cara mudah untuk memotong poni di rumah seperti yang dilansir oleh knoworthy.com.

Pertama, siapkan dulu alat-alat yang diperlukan. Peralatan standar yang dibutuhkan adalah sisir, gunting, penjepit rambut, dan cermin. Pastikan bahwa gunting yang Anda pakai itu benar-benar tajam. Memakai gunting yang tumpul hanya akan membuat hasilnya berantakan.

Kedua, tentukan dulu ingin poni yang seperti apa. Jika Anda ingin poni yang miring ke kiri, sisir poni Anda ke kanan sebelum digunting. Begitupula sebaliknya. Dan yang penting juga pisahkan poni Anda dari rambut di kepala Anda. Usahakan untuk memotong poni saat rambut poni Anda dalam keadaan kering. Rambut poni yang masih basah biasanya akan kelihatan lebih panjang daripada rambut poni yang masih kering. Jadi agar tidak melakukan kesalahan, sebaiknya potong saat sudah kering.

Ketiga, gunakan bantuan jari Anda. Jika Anda ingin memiliki poni yang lurus, gunakan jari Anda untuk membuat garis horizontal atau garis lurus. Saat akan memotong rambut poni Anda, tekan dengan jari tetapi jangan terlalu kuat hanya untuk memastikan bahwa poni Anda bisa terpotong dengan lurus atau rapi sesuai keinginan Anda.

Untuk Anda yang memiliki dahi kecil, sebaiknya tak perlu memilih gaya potongan rambut berponi. Kenapa? Karena poni itu nantinya malah menutupi wajah.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading