Sukses

Beauty

3 Tips Makan Malam yang Nggak Bikin Gemuk Sekaligus Mengeluarkan Racun dari Tubuh

Duh, laper, ingin makan, tapi takut gemuk. Ada yang bilang makan malam itu bisa bikin tubuh kita makin gemuk. Hmm, apa benar begitu?

Makan malam itu bisa membuat tubuh kita tetap sehat, langsing, sekaligus mengeluarkan racun dari dalam tubuh asalkan kita tahu caranya. Berikut ini ada tiga tips mudah yang bisa langsung dipraktikkan yang dilansir dari fitsugar.com untuk bisa tetap kenyang sekaligus menjaga tubuh tetap proporsional dengan makan malam.

1. Menu Kaya Serat dan Rendah Lemak
Untuk bisa kenyang saat makan malam, kita tak harus mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat atau lemak berlebihan. Ada baiknya kita hindari makanan instan, makanan yang banyak mengandung vetsin, atau makanan yang mengandung pemanis buatan. Makanan seperti itu hanya akan membuat sistem pencernaan Anda terganggu. Agar sistem pencernaan Anda tetap sehat dan lancar, pilih menu makanan yang kaya serat dan rendah lemak. Misalnya, salad sayur dan buah.

2. Segelas Air Hangat yang Dicampur dengan Perasaan Lemon
Setelah makan malam, usahakan tidak minum minuman yang banyak mengandung gula apalagi pemanis buatan. Jika ingin mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh, Anda bisa minum segelas air hangat yang dicampur dengan perasaan lemon. Minuman ini bisa membuat sistem pencernaan Anda lebih lancar.

3. Makan Pelan-Pelan
Makan terlalu cepat bisa menghambat kemampuan sistem pencernaan kita untuk bekerja atau berfungsi dengan baik. Saat menikmati makan malam, cobalah untuk duduk, kunyah makanan Anda secara perlahan, jangan terburu-buru. Selain bisa membantu sistem pencernaan Anda bekerja dengan lebih baik, Anda juga tahu kapan merasa benar-benar kenyang dan berhenti makan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading